• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 Door to Door ke Rumah-rumah Warga Masyarakat Layani Kesehatan

    Arief Salman
    Rabu, 11 Mei 2022, 14:03 WIB Last Updated 2022-05-11T07:04:55Z
    Nduga (Papua) – Pelaksanaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan Tim Medis Satgas Binmas sudah bisa dibilang sangat baik ini terbukti dari respon positif kunjungan Tim medis yang diberikan kpd warga di berbagai wilayah Papua Indonesia. Satgas Binmas Ops Noken Damai Cartenz-2022 merupakan operasi fungsi kepolisian yang bertugas secara khusus yang dibentuk oleh Kapolri guna mendukung tugas tugas kepolisian khususnya di wilayah Papua. Rabu(11/05/22)

    Dalam melaksanakan tugasnya disebut dengan nama Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Kepala Operasi Damai Cartenz KBP M. Firman Norsyah,.SIK,.MH yang membawahi beberapa Satgas Satgas, salah satunya adalah Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang di dalamnya ada tim medis yang bertugas khusus melayani kesehatan untuk warga masyarakat. Tim medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Damai-2022 dalam pelaksanaan tugas sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten maupun Dinas Propinsi, sehingga dapat dilakukan pemetaan tentang kesehatan masyarakat di wilayah Papua guna mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas. Tugas pelayanan kesehatan ini dalam Satgas Operasi Damai Cartenz-2022 dibentuk dalam satu program yang dinamai dengan Program Keladi sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna).

    Kali ini ini tim medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 melakukan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang masih berumur 9 tahun an. Dede karena sudah tiga hari berturut turut badannya sangat panas. Tim medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 setelah melakukan tindakan diagnosis dan terapi kemudian memberikan obat berupa DHP, Primaquine dan Paracetamol yang masing-masing sudah diberikan petunjuk cara meminumnya.

    Selanjutnya tim medis memberikan saran agar istirahat selama mengkonsumsi obat dan Tim medis akan mendatangi pasien guna melakukan kontrol dan pengawasan setiap hari kepada pasien, selanjutnya tim medis yang terdiri dari Ipda Murtono SH, Ipda dr Martin Bhara Suryo Aji,. M.A.R.S, Bripda Andi Rambat Sugiarto, S Kep NS, Bripda Andika Kusuma Pratama AMD dan Bripda Wahyu Dwi arminanto AMD Kep. bergerak door to door kerumah rumah warga masyarakat yang ada di kampung Kenyam.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini