• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Stop Perpanjang HGU, Mereka Serakah dan Menindas Petani Sawit

    Arief Salman
    Rabu, 11 Mei 2022, 04:44 WIB Last Updated 2022-05-10T21:49:47Z
    Pemerintah diminta tidak memperpanjangan Hak Guna Usaha (HGU), Karena perusahaan kelapa sawit yang Selama ini "Menyusu" Kepada Negara Tidak Kooperatif dan serakah menindas petani sawit.

    "Para pengusaha kelapa sawit yang selama ini 'menyusu' kepada negara tidak kooperatif. Malah sebaliknya, justru melawan pemerintah. Jadi setop perpanjangan HGU para oligarki sawit, bagikan (lahan) kepada petani," kata Sekretaris Asosiasi Petani Sawit Indonesia (Apkasindo)-Aceh, Fadhli Ali, Senin (9/5/2022).

    Dengan demikian, lanjut Fadhli, petani sawit melalui kelembagaannya harus mengurangi ketergantungan pada pengusaha serakah. Pengusaha sawit itu, tegasnya, selalu ingin mengambil keuntungan besar di atas penderitaan petani.

    "Bahkan, pengusaha sawit serakah itu acap kali menindas petani sawit", Tutupnya.

    Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan berpendapat bahwa politik di Indonesia semakin brutal.

    Lewat akun Twitter pribadinya, Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Anthony Budiawan berpendapat bahwa politik di Indonesia semakin brutal, bahkan menjurus kriminal. Di mana oligarki mengatur semua elemen pemerintahan, mulai dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

    Seperti diketahui sebelumnya beredar informasi yang didapat politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, uang hasil korupsi ekspor CPO akan digunakan untuk mendanai penundaan pemilu.

    Editor: Arief Salman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini