Breaking News

Siswa SMK Se Aceh Kembali Bertarung di Ajang O2SN Tingkat Provinsi Tahun 2022

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK.

Pelaksanaan O2SN Jenjang SMK tahun 2022 Tersebut dilakukan secara daring dengan diikuti 34 SMK seluruh Indonesia dan SMK luar negeri, dengan melombakan 2 (dua) cabang olahraga yaitu Karate dan Pencak Silat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Al Hudri MM, mengatakan kepada peserta didik jenjang sekolah menengah atas/sederajat agar terus meningkatkan prestasi dan kepada kepala SMA/SMK dan SLB di seluruh Provinsi Aceh agar menunjukkan kinerja dan prestasi yang membanggakan bagi provinsi aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Al Hudri MM lewat komunikasi seluler, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tersebut berlangsung di Grand Aceh Hotel Banda Aceh, Senin (23/5/2022).

Kegiatan O2SN bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. 
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini