Breaking News

Program Peka, Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Himbau Warga Kampung Kenyam Ciptakan Kamtibmas

Nduga | Berbagai macam cara yang dijalankan dengan baik untuk membantu masyarakat diberbagai wilayah mengenai Pemeliharaan ketertiban dan keamanan hidup bermasyarakat, menjaga dan memelihara Rasa kesatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan rasa solidaritas sosial, Kali ini Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz - 2022 lakukan program Peka bertempat di Kampung Kenyam Kabupaten Nduga, Selasa (24/05/2022).

Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Polisi Nanang Purnomo dalam siaran persnya Kepada LN,Com mengatakan program Peka ini bertujuan Pemeliharaan ketertiban dan keamanan hidup bermasyarakat, menjaga dan memelihara Rasa kesatuan dan kesatuan masyarakat, meningkatkan rasa solidaritas sosial.

Personel Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Nduga yang dikerahkan adalah Ipda Murtono, SH. dibantu dengan Ipda Nus Simon Korwa, SH, Ipda Bogi Transtanto, Brigpol Galih Wisnu, Bripda Jetwin Abner, Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., Bripda Andi Rambat Sugiarto, S.Kep., Ns., Bripda Andhika Kusuma Pratama, A.Md.Kep. dan Bripda Wahyu Dwi Arminto, A.Md.Kep. bertugas meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kedatangan Ipda Murtono, SH. dibantu dengan Ipda Nus Simon Korwa, SH, Ipda Bogi Transtanto, Brigpol Galih Wisnu, Bripda Jetwin Abner, Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., Bripda Andi Rambat Sugiarto, S.Kep., Ns., Bripda Andhika Kusuma Pratama, A.Md.Kep. dan Bripda Wahyu Dwi Arminto, A.Md.Kep. 

Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 menekankan kepada Personil agar selalu menyapa setiap warga masyarakat yang dijumpai serta memberikan salam bersahabat serta memberikan beberapa himbauan pesan pesan kamtibmas yang kepada masyarakat disampaikan kepada masyarakat Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga untuk bersama- sama membantu menjaga Kamtibmas bersama, karna tanpa bantuan masyarakat kami TNI/POLRI tidak mampu menjaga Kamtibmas di kabupaten Nduga.

"Harus tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan perkembangan situasi dan kondisi yang sedang berjalan, sikapi setiap permasalahan yang muncul dengan bijak, Jangan mudah mengambil keputusan yang belum jelas permasalahannya, biasakan diri menjadi warga yang tenang dan cinta damai dengan tidak membesar membesarkan setiap permasalahan yang terjadi", Himbau Kombes Polisi Nanang Purnomo.

"Yakin dan percayalah bahwa kita semua menginginkan kehidupan yang aman damai. Apa yang dilakukan oleh pihak keamanan TNI dan POLRI adalah tindakan penegakan hukum terhadap kelompok - kelompok yang ingin melakukan tindakan pidana dan meresahkan masyarakat di Kab. Nduga", Sambungnya.

"Mari kita bersama- sama peduli Kamtibmas saling mengingat satu dengan yang lainnya dan berdoa semoga Kabupaten Nduga dan sekitarnya bisa kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas, agar semuanya bisa berjalan normal tanpa ada rasa takut dan khawatir untuk melakukan kegiatan", Tutupnya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini