Breaking News

Polda Aceh Bentuk Tim Terpadu Terkait Kasus Pelecehan Seksual yang Dialami Mahasiswi asal Meulaboh

Polres Aceh Barat membentuk tim terpadu terdiri dari personel Polres Aceh Barat, petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Aceh Barat, ulama, tokoh adat, mahasiswa Universitas Teuku Umar, serta kalangan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), Terkait Kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami salah seorang Mahasiswi universitas asal meulaboh, Aceh Barat.

Dikutip dari Antara, Kamis (26/5/2022), “Pembentukan tim terpadu ini sebagai upaya untuk mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi di Kampus UTU Meulaboh,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Selasa, (24/5/2022).

Artikel Terkait

Kapolres Pandji Santoso mengatakan dengan adanya pembentukan tim terpadu tersebut, nantinya akan terbentuk pola yang lebih terarah yang akan disepakati oleh semua unsur tersebut, guna mengungkap fakta dalam persoalan ini.

Ia mengakui persoalan dugaan pelecehan seksual yang diduga terjadi di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, merupakan kasus yang sangat sensitif dan menyita perhatian publik karena menyangkut dengan perlindungan kaum perempuan.

Menurut dia, kasus yang berhubungan dengan anak dan perempuan sangat sensitif sehingga harus dilakukan secara hati-hati, dengan mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini