Breaking News

Pelihara Spot Pertanian dan Spot Peternakan di Kampung Moruku Jalan Poros Logpon Km 09, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo

Yahukimo | Satgas Operasi Binmas yang berlabel Damai Cartenz-2022 memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi tersebut dalam rangka mensukseskan program "Kasuari" untuk membantu masyarakat mulai dari pencarian lahan, kordinasi dengan pimpinan Daerah baik ditingkat Kabupaten maupun Propinsi, memberikan pendampingan, bantu memberikan bibit sampai dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada petani petani peternak babi maupun pertanian, Senin, (23/05/2022)

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Nanang Purnomo, dalam keterangannya kepada LN.Com di Jayapura, Senin, 23 Mei 2022. 

Nanang menyampaikan bahwa spot Pertanian dan Spot Ternak babi di Kampung Moruku Jl. Poros Logpon Km 09 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo merupakan salah satu program Satgas Binmas yaitu program Kasuari atau sering disebut program kesejahteraan bagi anak negeri. 

Meskipun lahan pertanian dan ternak babi sudah diberikan kepada warga Kampung Moruku Satgas Binmas masih mempunyai tanggung jawab moral terhadap perkembangan ternak babi maupun lahan pertanian, sehingga Satgas Binmas senantiasa melakukan kunjungan pada Spot pertanian maupun Spot ternak babi milik warga dan selalu menanyakan kekurangan yang ada dan apakah masih memerlukan bantuan berkaitan dengan spot pertanian dan Spot ternak babi, serta juga mengingatkan agar warga yang menerima bantuan baik itu bibit pertanian maupun bibit ternak tidak usah  khawatir dengan kedatangan Satgas Cartenz. 

Karena, sambung Nanang, kedatangan Satgas Damai Cartenz dengan simbol perdamaian pasti akan hadir memberikan bantuan atas kekurangan-kekurangan yang ditemukan dalam hal pengembangan potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam pada Spot pertanian dan Spot peternakan babi. 

Sementara itu bapak Simon di Kampung Moruku Jl. Poros Logpond Km O9 Distrik Dekai yang diberikan tanggung jawab untuk mengembangkan Spot pertanian maupun Spot peternakan mengucapkan terima kasih kepada Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan dan sudah mengajari tentang cara bertani dan beternak yang berkualitas. (Rilis)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini