• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kedubes Inggris Kibarkan Bendera LGBT, Kemenlu: Tindakan Tersebut Sangat Tidak Sensitif

    Arief Salman
    Selasa, 24 Mei 2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-05-24T09:39:38Z

    Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, Undangan tersebut untuk meminta klarifikasi atas  pengibaran bendera LGBT+ di Kedutaan Inggris minggu lalu. 

    Dikutip di halaman resmi kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (kemlu.go.id) Pada tanggal 23 Mei 2022, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, untuk menyampaikan keprihatinan dan kekecewaan atas  pengibaran bendera LGBT+ di Kedutaan Inggris minggu lalu.

    Seperti diketahui Kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia di Jakarta, memasang bendera pelangi yang identik dengan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau LGBT+. Bendera itu dipasang beberapa hari lalu di samping bendera Inggris.

    Kemlu menilai tindakan tersebut sangat tidak sensitif dan meminta Kedutaan Besar Inggris dan juga semua perwakilan negara sahabat di Indonesia untuk selalu menghargai nilai-nilai agama, sosial, norma budaya dan keyakinan masyarakat Indonesia. ​

    Menanggapi hal ini, Duta Besar Inggris mencatat kekecewaan dan protes Pemerintah Indonesia dan akan menyampaikannya kepada Pemerintah Inggris di London.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini