Breaking News

Hari Kenaikan Isa Almasih, Satgas Binmas Noken Sambangi Tokoh Masyarakat Pegunungan Bintang

Pegunungan Bintang | Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 sambangi Tokoh Masyarakat, Bapak Melky Uopdana dan masyarakat Kampung Balusu dalam rangka Hari Kenaikan Isa Almasih bertempat di Kampung Balusu, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis, (26/5/2022).

Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Polisi Nanang Purnomo, Jum'at (27/5/2022), dalam siaran persnya kepada LN Com, mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kampung Balusu yang damai dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu beredar tidak benar atau berita hoax di media sosial dan media cetak yang banyak beredar dapat mengganggu kamtibmas.

Kasatgasres Binmas Iptu Sabtuwadji mewakili kasatgas Binmas Noken Operasi Damai cartenz 2022 mengucapkan Selamat hari Kenaikan Isa Almasih 2022 semoga segala berkah dan damai sejahtera selalu menyertai kehidupan kita semua. 

Selanjutnya Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 menitipkan pesan kepada Kasatgasres Binmas Iptu Sabtuwadji agar menyampaikan kepada Tokoh Masyarakat Bapak Melky Uopdana serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kampung Balusu yang damai dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu beredar tidak benar atau berita hoax di media sosial dan media cetak yang banyak beredar dapat mengganggu kamtibmas di Kota Oksibil khususnya Kampung Balusu, Distrik Oksibil, Kamis (26/5/2022).

Disela-sela kunjungi Tersebut Kasatgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Iptu Sabtuwadji menginggatkan Vaksinasi adalah salah satu program pemerintah yang harus didukung oleh seluruh warga masyarakat oksibil, tidak ada kepentingan apapun kecuali pemerintah menginginkan masyarakat atau warga oksibil dalam keadaan sehat walafiat  terhindar dari covid.

"Berita-berita negatif tentang covid yang berkembang agar disikapi dengan bijak agar masyarakat Kampung Balusu mau melaksanakan vaksinasi agar, khususnya Kampung Balusu agar terhindar dari penyebaran virus Corona-19 yang merajalela diseluruh dunia", Sambung Iptu Sabtuwadji.

Yakinlah bahwa vaksinasi tidak berbahaya justru dapat melindungi diri kita dari penyakit virus covid-19 dan segeralah datang ke Puskesmas oksibil untuk mengikuti vaksinasi dari pemerintah. Di waktu yang bersamaan Kasatgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Iptu Sabtuwadji memberikan bantuan bibit sayuran kepada Bapak Melky Uopdana dengan harapan dapat mengembangkan bibit tersebut sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kampung Balusu.

Mungkin karena sudah lama berkumpul dan saling memahami isi hati Iptu Sabtuwadji, Bapak Melky Uopdana memberikan cendramata berupa noken khas Kabupatem Pegunungan Bintang sebagai hadiah agar mempererat silaturahmi di antara Satgas Binmas Noken dan masyarakat khususnya Kampung Balusu.

Bapak Melky Uopdana Mengucapkan Terima Kasih kepada Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yang Telah Menjaga Situasi yang Aman dan Kondusif di Kampung Balusu.

"Saya mengucapkan terimakasih, dan mengungkapkan perasaan dalam hatinya, Kami sebagai manusia apa yang Bapak buat terhadap kami, kami tidak bisa membalas sesuai dengan apa yang bapak Iptu Sabtuwadji berikan pada kami", Ujar Bapak Melky Uopdana

"Kami hanya bisa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, dan untuk noken yang kami berikan adalah cindramata dari Kabupaten Pegunungan Bintang yang artinya dapat dilambangkan sebagai bagaian tubuh kami, kami ada jalan bersama Bapak, ketika Tuhan memberikan jalan kita akan ketemu sama seperti noken yang kami kasih", Sambungnya.

"Yang kedua saya mewakili Bapak Panglima Otonom berpesan bahwa jangan lupakan jalan yang ada saya jalani, karena kita adalah mitra, jangan tinggalkan saya, saya adalah anak, Bapak adalah Bapak, Anak adalah Anak, jadi Bapak walaupun pindah tetap kami ada untuk Bapak itu pesan Panglima Otonom, Dan kami juga tak bisa lupakan beberapa bulan kami berjalan ini dan juga Bapak membantu kami bibit sayuran, bibit ikan dan juga ternak yang diberikan kami pasti akan kembangkan dimana dalam perjalanan organisasi kami akan menjaga dan memberikan kepada masyarakat, terimakasih", Tutup Bapak Melky Uopdana.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini