Breaking News

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Bupati Bireuen Lantik Beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Serta Pengawas

 

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan Beberapa 
Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Setdakab Bireuen
 Oleh Bupati Bireuen (18/05/2022)

Bireuen.| Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si melantik dan mengambil sumpah/janji puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.


Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Lama Setdakab Bireuen, Rabu (18/5/2022) sore. Dihadiri sejumlah pejabat dalam lingkungan Kabupaten Bireuen.


Adapun yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan tersebut terdiri dari tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Hanafiah, SP sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Bireuen, Ritahayati, ST sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bireuen serta Mirza Fahmi, S.STP., M.Si sebagai Pj. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen,.


Sementara Taufiq, SE dilantik sebagai Camat Samalanga. Selain itu,  juga dilantik puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas.


Pada kesempatan itu, Bupati Muzakkar mengharapkan pejabat yang dilantik semoga mampu mengemban amanah, mampu melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal.


Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan ini.


Dijelaskannya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu.


Selain itu, pelantikan pejabat tersebut telah mendapat rekomendasi dari Ketua Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN), Nomor B-1267/JP.00.00/03/2022 Tanggal 31 Maret 2022, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Bireuen.


Harapan bagi pejabat yang dilantik dapat mensyukuri dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat, demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Bireuen, tegas Bupati.


Selain itu, Bupati Muzakkar juga meminta kepada seluruh pejabat agar melaksanakan tugas dan jabatan secara maksimal, dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku serta bertabat dala  menjaga nama Pemerintah Kabupaten Bireuen. (*)

© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini