Breaking News

Atlit Peserta POPDA 2022 Ikuti TC Diselenggarakan DISPORAPAR Bireuen

Sekdisporapar Bireuen Zamzami, S.Pd, MM menyerahkan bola kepada pelatih secara simbolis, di GOR Geulumpang Payong, (23/5).
Bireuen - Dinas Pemuda Dan Olahraga Membuka Training Center (TC), di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, untuk lintas atlet yang akan berlaga di Kabupaten Aceh Barat (Meulaboh) pada bulan Juni mendatang, Senin (23 Mei 2022).

Sekdisporapar Zamzami, S.Pd, MM mewakili Kadisnya mengatakan, adapun jumlah Atlet dan Pelatih yang akan berangkat ke pekan olahraga pelajar (POPDA) di Aceh Barat Sebanyak 93 Atlit dan Pelatih.
Foto bersama di Sela pembukaan TC Atlet yang akan mengikuti POPDA Tahun 2022 di Meulaboh.
Dirincikan Zamzami, Cabor yang akan mengikuti yakni, Bola Kaki 24 Atlet, Bola Volley 13 Atlet, Panahan 12 Atlet, Karate 9 Atlet, Silat 10 Atlet, Teakwando 6 Atlet, Atletik 10 Atlet, Batminton 5 Atlet, dan Tenis lapangan 4 Atlet.

Ia menyarankan kepada semua pelatih dan Atlet untuk terus meningkatkan latihan selama TC ini. Bagi yang belum melakukan uji coba sudah bisa di jadwalkan. Diharapkan dengan banyak nya uji coba akan berdampak pada peningkatan kesiapan atlet saat bertanding.

Di sela itu, pria yang juga merupakan Sekretaris KONI Bireuen itu mengakui memang dana tidak cukup disediakan, tetapi kami berusaha sebisa mungkin mengaturnya agar bisa membawa nama baik Bireuen.

Namun hal itu sudah menjadi kewajiban dinas Pemuda dan olahraga dalam membina atlit masa depan Bireuen, Mau tidak mau kami akan berusahan Keras untuk mempersiapkan atlit Siap tampil dengan baik dan bisa mengumpulkan pundi-pundi Mendali.

"Pembinaan terhadap atlet merupakan kewajiban DISPORAPAR. Harapan kami para atlet bisa membawa pulang banyak medali, dan bisa masuk 10 besar," pesan Zamzami.

Kepada Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat serta seluruh Masyarakat Bireuen sangat diharapkan atensi serta partisipasinya, semoga para atlet kita bisa tampil dengan baik dan maksimal pada ajang POPDA Tahun ini di Meulaboh, tutup Zamzami.

Kabid Olahraga Akmal dalam arahannya menuturkan proses TC akan berlangsung selama 10 Hari. Diharapkan kepada semua atlet yang sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti POPDA untuk terus menjaga Fisik dan fokus dalam berlatih.

Sambunganya lagi, Atlet dan Pelatih nantinya dalam TC akan diberikan uang saku oleh Pemkab Bireuen melalui DISPORAPAR.

"Para atlet dan pelatih nanti akan kita berikan uang saku. Tetapi Jangan melihat nilainya, jika kita beri terlalu besar, takutnya nanti tidak bisa berangkat, karena anggaran yang di tanggung Pemkab tidak maksimal. Maka kami pihak dinas harus mengatur sebaik mungkin dana yang ada, demi nama baik kota juang," sebut Akmal. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini