• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wajib Tahu! Ini Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah, Biru dan Hijau

    Arief Salman
    Minggu, 10 April 2022, 22:11 WIB Last Updated 2022-04-10T15:14:17Z
    Melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) merupakan salah satu rutinitas para pemilik kendaraan bermotor guna memperlancar aktivitas sehari-hari.

    Saat mengisi BBM di SPBU Pertamina, tak jarang menemui SPBU yang warnanya merah dan biru yang terbaru SPBU berwarna Hijau, yang baru saja diluncurkan pada tahun 2021.

    Berikut perbedaan SPBU Pertamina warna merah, biru, dan hijau:

    1. SPBU Warna Merah 
    SPBU berwarna merah adalah SPBU Pasti Pas yang dilengkapi dengan fasilitas standar berupa toilet, tempat ibadah, isi angin, dan minimarket.

    2. SPBU Warna Biru
    SPBU berwarna biru adalah SPBU Pasti Prima, ini Fasilitasnya lebih lengkap, tidak hanya ada fasilitas standar berupa toilet, tempat ibadah, isi angin, dan minimarket saja di tempat pengisian BBM tersebut terdapat juga kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas dan elpiji, nitrogen, hingga restoran cepat saji.

    3. SPBU Warna Hijau 
    SPBU berwarna hijau adalah SPBU Green Energy Station (GES) sebuah konsep baru, layanan terintegrasi bagi masyarakat sebagai konsumen di SPBU Pertamina dengan empat konsep utama.

    Keempat konsep tersebut, yakni Green, Future, Digital, dan High Tier Fuel.

    1. Konsep Green, kata Eko, terkait penggunaan Solar Photo Voltaic (PV) atau pembangkit listrik tenaga Surya (PLTS) sebagai salah satu sumber energi mandiri dan ramah lingkungan.

    2. Konsep Future, menawarkan sebuah layanan baru bernama Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau Charging Station dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) atau Battery Swapping Station (BSS).

    3. Konsep ketiga yakni Digital
    4. Konsep Keempat High Tier Fuel

    Digitalisasi dan edukasi berkelanjutan tentang bahan bakar berkualitas, yakni Pertamax Series dan Dex Series sudah menjadi salah satu program utama Subholding Commercial dan Trading.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini