• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perkuat Visi dan Persatuan, Cuco Raja Jeumpa & Tokoh Gelar Silaturahmi

    Lentera Nasional@
    Senin, 25 April 2022, 20:40 WIB Last Updated 2022-04-25T13:43:34Z
    Perkumpulan Cuco Raja Jeumpa & Tokoh foto bersama di sela silaturahmi dan Buka puasa bersama, (25/4).
    Bireuen - Dalam rangka menyatukan visi dan menciptakan persatuan antar sesama masyarakat Jeumpa, perkumpulan yang menamakan diri "Cuco Raja Jeumpa & Tokoh" menggelar silaturahmi dibalut buka puasa bersama.

    Kegiatan tersebut berlangsung di Chairul Kupi, Blang Cot Kecamatan setempat, Senin sore (25/4/2022).

    Tampak hadir dalam acara dimaksud Tu Haidar Anggota DPRA yang juga merupakan anak kandung Abu Tu Min Blang Bladeh, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jeumpa Andi Dronna, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh Murdani atau populer disebut "Dani Geulanggang" bersama jajarannya serta Kasub Sektor Jeumpa IPDA Zainuddin.

    Menarik perhatian, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh dari mantan Kombatan seperti M Daud yang karib disapa "Anggrek", Zulkifli alias "Kreh kroh" serta tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat ang berasal dari 42 Gampong (Desa-red) se-kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

    Andi Dronna didampingi Dani Geulanggang dan sejumlah tokoh masyarakat saat dikonfirmasi mengatakan, harapannya semua masyarakat Jeumpa khususnya pemuda agar semakin bersatu.

    Karena dengan demikian dapat dipastikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat akan mudah terwujud.

    Ditambahkan pula, kepada tokoh Jeumpa baik yang berada di Bireuen maupun luar daerah untuk berpartisipasi dan bersinergi dengan perkumpulan Cuco Raja Jeumpa dalam segala hal yang membawa manfaat bagi masyarakat.

    Dilanjutkan Bahrul Fazal yang kini menjabat Ketua APDESI Kabupaten Bireuen dan Keuchik Cot Bada Jeumpa, bahwa Kerajaan Jeumpa merupakan suatu kerajaan yang memiliki peradaban berpengaruh serta menjadi cikal bakal lahirnya bentuk Pemerintahan di Nusantara.

    "Kerajaan Jeumpa tempo dulu adalah kerajaan yang memiliki peradaban dan cikal bakal lahirnya Pemerintahan di Nusantara," ungkap Keuchik Bahrul.

    Yang terpenting lanjutnya, untuk menyiarkan syariat Islam pun Kerajaan Jeumpa mempunyai peranan yang sangat penting.

    Bahrul juga meyakini, jika masyarakat Jeumpa sejahtera, maka seluruh rakyat lain di Bireuen juga bisa dipastikan akan mengalami hal serupa. Karena menurutnya Jeumpa bisa dikatakan daerah yang potensial dan berpengaruh. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini