• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Ramp Check Jelang Mudik Lebaran, Dishub Aceh Ingatkan Perusahaan Angkutan Tidak Naikkan Tarif

    Arief Salman
    Kamis, 21 April 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-04-21T05:18:49Z
    Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal memantau pelaksanaan inspeksi keselamatan kendaraan angkutan (rampcheck) di Terminal Luengbata, Banda Aceh, Rabu (20/4/2022) malam.

    Pelaksanaan inspeksi keselamatan kendaraan angkutan (rampcheck), T. Faisal didampingi Deddy Lesmana Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Aceh dan Azwir Sanusi Wakil Sekretaris DPD Organda Aceh, kegiatan rampcheck ingin memastikan kesiapan angkutan umum antar kota dalam provinsi (AKDP) dalam melayani perjalanan mudik masyarakat Aceh.

    Kadishub Aceh menyebutkan Kesiapan angkutan umum sangat diperlukan dalam rangka memberi jaminan keselamatan bagi penumpang yang akan mudik.

    "Kita ingin memastikan kendaraan yang digunakan saat mudik lebaran adalah kendaraan yang laik jalan dan kondisinya baik", Sebut T. Faisal.

    "Sejauh ini hasil rampcheck menunjukkan kondisi kendaraan angkutan umum cukup baik dan nyaman. Akan tetapi, ia mengimbau kepada operator angkutan untuk segera mengurus izin trayek yang telah kedaluwarsa", Sambungnya

    Sementara itu, Azwir menyampaikan bahwa pihaknya telah mengimbau seluruh operator angkutan umum, baik AKAP maupun AKDP, supaya memperbarui izin trayek yang telah habis masa berlaku dan memastikan setiap kendaraan yang beroperasi telah laik jalan.

    Wakil Sekretaris DPD Organda Aceh, Azwir Sanusi juga menginstruksikan seluruh perusahaan angkutan untuk tidak menaikkan tarif tiket.

    "Hal ini sudah menjadi keputusan bersama. Apabila ada kenaikan harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan," Harap Azwir Sanusi. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini