• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mualem Buka Musabaqah Tunas Ramadhan Pramuka Kwarda Aceh XXI di Bireuen

    Lentera Nasional@
    Jumat, 15 April 2022, 01:02 WIB Last Updated 2022-04-20T12:05:50Z
    Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan cindera mata kepada Ketua Kwarda Pramuka Aceh H Muzakir Manaf, (15/4).
    Bireuen - Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh Ke-XXI Tahun 1443 H/2022 M yang akan berlangsu selama 4 Hari (15-19 April) Resmi dibuka Ketua Kwarda Pramuka Aceh H Muzakkir Manaf atau populer disebu "Mualem".

    Pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan Terbuka Hijau eks stadion Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jumat (16/42022).

    Mualem dalam sambutannya mengharapkan melalui Musabaqah Tunas Ramadhan dapat menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia serta meneladani sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah Muhammad SAW.

    Selain itu, Ia mengharapkan semoga Pelaksanaan MTR tersebut dapat menjadi amal ibadah bagi semua ummat manusia khususnya kaum muslimin, tuturnya.

    Selanjutnya Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarda Pramuka Aceh karena telah menetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTR Ke-XXI tahun 2022.

    Di sela sambutannya itu, Muzakkar A Gani juga turut mengenalkan kepada seluruh paserta dan official nya bahwa di Kabupaten Bireuen memiliki sejumlah keistimewaan, terutama berbagai kuliner khas seperti Sate Matang, Aneka kue dan hasil produksi berbagai kesenian.

    Ia mengharapakan agar seluruh rangkaian pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala apapun.

    Selain itu pula kepada para peserta kompetisi untuk sungguh sungguh mengerahkan kemampuannya guna memperoleh nilai terbaik dari Dewan Juri.

    Berikut, tuturnya supaya kontestan menjunjung tinggi sportifitas dan menjalin ukhuwah dengan semua kontingen dari seluruh Aceh.

    Akhirnya, Muzakkar tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H dan selamat bertanding kepada semua para Kwarcab, kepala Daerah serta Pembina Pramuka daerah masing-masing.

    Sebelumnya Jufri selaku Panitia dalam melaporkan bahwa pelaksanaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 diikuti oleh 22 kontingen Kwarda Pramuka Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh.

    Ia juga menerangkan, hanya satu kabupaten yang berhalangan mengikuti Musabaqah dimaksud Tahun ini yaitu Kabupaten Gayo Lues.

    Pantauan lenteranasional.com acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim, penunjukan Dewan dan sekretaris Hakim MTR Tahun 1443 H/2022 oleh Drs. Tabrani Bustami Sekretaris Kwarta Aceh, sejak ditetapkan dan ditanda tangani oleh H. Muzakkir Manaf di Banda Aceh, 4 Maret 2022 lalu.

    Pembukaan MTR Ke XXI Tahun 1443 H/2022 itu disaksikan secara langsung oleh Para Bupati/Wali Kota atau yang mewakilinya se-Provinsi Aceh, Kontingen kwarcab serta seluruh unsur Pemerintahan Kabupaten Bireuen dan pihak terkait lainnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini