• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Meresahkan Warga, Satlantas Polresta Banda Aceh Kembali Buru Sepeda Motor Knalpot Brong

    Arief Salman
    Jumat, 22 April 2022, 14:12 WIB Last Updated 2022-04-22T07:17:40Z

    Sangat meresahkan masyarakat khususnya umat muslim yang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 2022, Satlantas Polresta Banda Aceh kembali melakukan hunting sepeda motor berknalpot brong di Banda Aceh, 18 Unit sepeda motor berknalpot brong berhasil diamankan.

    Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Radhika Angga Rista, SIK mengatakan pihaknya fokus pada kendaraan roda dua yang memakai knalpot bising (brong) di bulan suci ramadhan 2022.

    "Pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot brong seharusnya mengikuti perkembangan selama ini yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Banda Aceh, dimana himbauan tentang penggunaan knalpot brong sangat meresahkan masyarakat, apalagi saat ini warga sedang melaksakanan tadarus di mesjid - mesjid", Ujar Kompol Radhika Angga Rista, Kamis (21/4/2022) malam.

    Dalam razia-razia sebelumnya Satlantas Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan 125 motor knalpot brong, Hunting malam ini, petugas kembali mengamankan 18 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong dengan berbagai jenis. 

    Para pengendara yang membawa kendaraan dengan knalpot bising tersebut dikenakan sanksi tilang dan motor ditahan hingga penggantian knalpot standar pabrikan.

    ”Semua motor kami tahan malam ini. Pengguna knalpot brong membuat warga tidak nyaman dengan suara yang bising. Mari kita ciptakan Banda Aceh aman, nyaman, dan bebas dari penggunaan knalpot brong", Katanya.

    ”Pastikan bulan suci ramadhan tahun ini aman, damai dan sehat, Polresta Banda Aceh mulai besok (Jumat) menggelar Operasi Ketupat Seulawah 2022, dan nantinya akan melibatkan patroli - patroli gabungan yang akan melibatkan TNI dan instansi terkait lainnya guna menciptakan wilkum Polresta Banda Aceh aman dari pengguna knalpot brong", Tutup Kasatlantas polres ta Banda Aceh ini.

    Berdasarkan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009 pasal 285 disebutkan setiap orang yang mengemudikan motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot dan kedalaman alur ban didenda paling banyak Rp250 ribu atau kurungan 1 bulan.


    Editor: Arief Salman
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini