• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kodim 0103/Aceh Utara Salurkan Bantuan Tunai ke 15.000 Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan

    Arief Salman
    Jumat, 08 April 2022, 16:00 WIB Last Updated 2022-04-08T09:02:46Z
    Lhokseumawe - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,Secara Simbolis serahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 Kodim 0103/Aut, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim setempat di Jl. Iskandar Muda Kel Kp Jawa Kec Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Jumat, (08/04/2022).

    Penyaluran Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) ini ialah bantuan dari Presiden RI melalui TNI dalam hal ini Kodim 0103/Aut sudah menyalurkan bantuan yang dimulai pada dari hari ini tanggal 8 April sampai dengan tanggal 28 2022, bantuan tunai ini di berikan kepada 15.000 orang Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan yang tersebar di 27 Kecamatan Kabupaten Aceh Utara, masing masing Pedagang mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000,- (enam Ratus Ribu Rupiah) secara tunai perorang.

    Pada kesempatan ini juga Dandim 0103/Aut beserta Kapolres Kota Lhokseumawe Akbp Eko Hartanto dan Kadinsos Kab Aceh Utara Fuad Muhtar memberikan secara simbolis bantuan kepada Para pedagang.

    Dalam sambutannya Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan bantuan langsung secara tunai hari ini akan terus dibagikan sampai dengan tanggal 28 April 2022 nanti. 

    “Kodim se-Indonesia diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada para Pedagang kaki lima warung dan nelayan Ada 15.000 pedagang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0103/Aut”, kata Dandim.

    Lanjutnya bantuan yang diberikan kepada masyarakat diyakinkan tepat sasaran karena mekanismenya yang sudah modern, yang dimulai dengan pendataan langsung melalui aplikasi BTPKLW oleh para Babinsa, disertai dengan persyaratan foto bersama KTP dan kondisi yang bersangkutan beserta barang dagangan dan perahu dimana nelayan bekerja. Hingga verifikasi dengan daftar penerima dana BPUM sehingga dijamin tidak ada duplikasi dalam penerimaan BLT ini.

    “Untuk pelaksanaan pembagian bantuan tunai ini kita jadwalkan perkecamatan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan”, Pungkasnya.

    “Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga”, ucap Dandim.

    Pada kesempatan yang sama Kadinsos Kab Aceh Utara Fuad Muhtar mengatakan “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengapresiasi pembagian bantuan tunai oleh TNI di masa pandemi ini”, Ujarnya.

    “Bantuan ini dimaksudkan agar bapak ibu sebagai pedagang dapat menggunakannya sebagai modal usaha dimasa pandemi”, Kata Fuad Muhtar.

    “Kami berharap bantuan ini dapat membantu bapak ibu untuk mempertahankan usahanya sekaligus dapat menggerakan roda perekonomian di Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Utara”, Tambahnya. 

    Sementara itu Riswandi (41 tahun) pedagang Gorengan di kecamatan Kuta Makmur salah satu penerima bantuan mengucapkan sangat berterima kasih kepada TNI dan pemerintah atas bantuan yang diterimanya.

    “Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ucap Riswandi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini