Breaking News

Ipelmabar Banda Aceh Sukses Gelar Festival Anak Shaleh 2022

Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Samatiga (IPMS) Cabang Banda Aceh Sukses mengelar Festival Anak Shaleh tahun 2022 bertempat Aula Kantor Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Selasa (19/04/22). 

Acara Festival Anak Shaleh tahun 2022 diresmikan oleh Asisten Administrasi Umum, Nyak Na, SE, M Ec, Dev yang mewakili Bupati Aceh Barat.

Nyak Na mengatakan, Pemkab Aceh Barat menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Ipelmabar yang telah menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H dengan mengelar festival anak shaleh tahun 2022.

“Pemerintah daerah, menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah untuk membina generasi muda yang islami", Ujar Nyak Na. 

Adapun Rangkaian Kegiatan Ipelmabar Festival 2022 ini mengusung tema “Menebar manfaat, meraih keberkahan”, diantaranya Festival Anak Shaleh, Santunan Anak Yatim, Bagi-bagi Ta'jil dan Buka Puasa Bersama.

Cut Ananda Rizkya selaku ketua panitia  menjelaskan kegiatan ini berlangsung 2 hari dari tanggal 19 - 20 April 2022 yang di ikuti oleh 150 lebih peserta dari 32 gampong yang berada di kecamatan Samatiga. 

"Untuk adik-adik peserta Festival Anak shaleh kecamatan Samatiga 2022. Ini adalah sebuah kompetisi, tentunya ada yang memperoleh juara 1,2, 3. Ingatlah adik adik, jika hari ini kalian tidak memperoleh predikat juara pada kompetisi ini, kalian adalah juara terbaik dari desa kalian masing-masing. Everything will be okay, do it as the best of yourself", Sambung Hidayati Rahmah selaku Sekretaris Umum IPMS Cab. Banda Aceh 

Selanjutnya, Ketua Umum IPELMABAR Banda Aceh, Hafrizal menambahkan kegiatan ini bekerja sama antara pengurus Ipelmabar Banda Aceh dengan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Samatiga (IPMS) Cabang Banda Aceh. 

"Kegiatan Festival Anak Shaleh merupakan kegiatan tahunan yang dilaksankan pada setiap bulan ramadhan yang dimana pada tahun 2021 juga telah sukses malakukan kegiatan serupa di kecamatan Kaway XVI. 

"Dengan program yang diagendakan Ipelmabar Banda Aceh, Insya Allah seluruh pengurus akan selalu mengwakafkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Barat sebagai bentuk pengabdian kami terutama dalam mengsyiarkan nilai-nilai agama”, Tutup Hafrizal. 
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini