• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berburu Takjil Hari Perdana di Kota Banda Aceh

    Arief Salman
    Minggu, 03 April 2022, 18:10 WIB Last Updated 2022-04-03T18:46:17Z
    Menikmati Berburu Takjil atau menu untuk berbuka puasa sesuatu yang selalu dinanti-nantikan umat muslim pada bulan Ramadhan.

    Wartawan mencoba menikmati suasana hari perdana di bulan ramadhan 1443 Masehi dengan berburu takjil menjelang berbuka puasa di kota Banda aceh, Minggu (3/4/22).

    Terlihat sepanjang jalan Sultan Iskandar Muda dari Simpang Kapal PLTD Apung ke Arah pelabuhan penyeberangan Ule Lheue di penuhi lapak-lapak dadakan pedagang musiman yang bersusun rapi di sepanjang trotoar.

    Pedagang-pedagang musiman di sepanjang jalan menjual beraneka ragam takjil menu berbuka puasa seperti mie caluk, aneka kue (Kue basah dan gorengan), Air kelapa muda, Air tebu, Es Teler dan berbagai macam takjil khas menu berbuka yang pastinya mengugah selera.

    Wartawan mencoba mewawancarai salah seorang pedagang takjil di jalan sultan Iskandar Muda.

    Mulai Buka Pukul 17:00 WIB.

    "Dagangan mulai dibuka sekitar jam 17.00 WIB, Kalau sebelum jam 17.00 kita buka , takutnya nanti datang satpol PP dan WH" Ujar ibu Ida.

    "Menu takjil berbuka puasa ini bukan milik saya saja, ada juga menu takjil milik ibu-ibu komplek tempat saya tinggal", Sambung ibu muda ini.

    Ibu Ida menjelaskan dagangannya menjual menu takjil berbuka seperti risol, bakwan, kue lapis, boh rom-rom, timpan dan berbagai macam kue jenis lainnya.

    Berharap Pemerintah Kontrol Distribusi dan Harga Minyak Goreng

    "Mudah-mudahan Pemerintah pastikan minyak goreng agar tidak langka, soalnya takjil berbuka ini banyak yang di olah dengan mengoreng, seperti risol dan bakwan." Sambung ibu muda beranak satu ini.

    *Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan 1 Ramadhan bertepatan dengan tanggal 3 April 2022.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini