• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Zoelkifli M Adam Ketua Umum KAMABA 2022-2025

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 19 Maret 2022, 22:58 WIB Last Updated 2022-03-19T18:31:38Z
    Foto: Zoelkifli M Adam, S.Pd.,M.M, Ketua Umum KAMABA periode 2022-2025.
    Bandung - Hasil Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (KAMABA) menyepakati dan mempercayai Zoelkifli M Adam, SP.d.,M.M menjadi Ketua Umum periode 2022-2025 mendatang.

    Acara mubes itu sendiri resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pembina KAMABA periode 2019-2022 Dr H Said Azis MSc di Aula Mesjid Al Ukhuwah Kota Bandung Jln.Wastu Kencana Bandung.
    Ketua Dewan Pembina KAMABA Dr Said Azis,  M.Sc foto bersama anggota pembina ditemani Dr Surya Darma, MBA yang merupakan Ketua Umum Taman Iskandar Muda, Jakarta.
    Diperoleh informasi dari Dr Said Aziz M.Sc, salah seorang pengurus senior KAMABA, Sabtu, (19/3), hasil musyawarah dimaksud sangat menggembirakan, terutama guna keberlanjutan organisasi orang Aceh di 'Tanah Sunda'.

    Tokoh KAMABA yang lain Ir Teuku Muda Aryadi MM, dan T. Zilmahram MPsi yang ikut langsung dalam Mubes mengharapkan, segala yang berkaitan dengan ke-Acehan di Bandung dan sekitarnya itu dapat terus dilestarikan.

    Diterangkan, dalam berjalannya acara, anggota Mubes sepakat dan meminta Dr Said Aziz yang masa jabatannya berakhir di awal tahun 2022 ini untuk ditetapkan kembali sebagai Ketua Pembina KAMABA periode 2022 s/d 2025 mendatang.

    "Ya betul, kegiatan Mubes ini memang rutin kita laksanakan 3 tahun sekali, Alhamdulillah Saudara Zoekifli secara aklamasi dipilih pengurus dan anggota Kamaba hari ini sebagai Ketua Umum KAMABA untuk periode 3 tahun mendatang," ujar Said.

    Menurut Said yang merupakan Ketua Umum KAMABA periode 2007-2010, "Sudah pas, beliau memang terus mendampingi siapapun Ketua Umum Kamaba selama 10 tahun terakhir. Dan beliau tokoh praktisi pendidikan vokasi di tanah air, yang sangat aktif menggalakkan organisasi kedaerahan ini di Bandung”, tambah Said Azis, yang juga sebagai Ketua Forum Masyarakat Aceh se-Jawa (FOMAJA).

    Ia menyampaikan bahwa KAMABA adalah panguyuban masyarakat Aceh yang ada di Bandung. Dimana wadah ini dibentuk dengan tujuan untuk memelihara hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar keluarga dan perorangan masyarakat Aceh yang ada di Bandung dan sekitarnya.

    "Ini merupakan wadah bagi masyarakat Aceh yang ada di Bandung. Sehingga dapat memupuk silaturahmi dan sejumlah kegiatan saling tolong menolong, membimbing dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian Aceh," jelasnya.

    Ditambahkannya pula semua agenda Mubes termasuk laporan pertanggung jawaban pengurus periode lama dapat selesai dengan sukses.

    Untuk diketahui, Zoelkifli merupakan Alumni Magister Manajemen dari UNISBA Bandung, kelahiran Jeunieb Bireuen. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha.

    Selain pengusaha, kiprahnya pun banyak di sejumlah organisasi, seperti KADIN Jabar, HIPMI Jabar, Jaringan Pengusaha Nasional Jabar, juga salah satu penggerak organisasi pendidikan di tingkat Jabar maupun Nasional, sert praktisi pendidikan vokasi.

    Hingga kini, telah lebih dari 5200 keluarga Aceh yang diayomi oleh KAMABA. Baik mereka yang bekerja sebagai dosen di ITB, UNPAD, IKOPIN, STPDN, UNISBA, UNPAS dan beberapa PTS lainnya. Termasuk para pengusaha dan praktisi yang menetap di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, pungkas Said. (WK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini