• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Walikota Sabang Terima Anugerah Serambi Award 2022 Kategori Kota Peduli Masyarakat Miskin

    Arief Salman
    Sabtu, 12 Maret 2022, 20:49 WIB Last Updated 2022-03-12T13:49:45Z
    Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menerima Anugerah Serambi Award 2022 dalam kategori Kota Peduli Masyarakat Miskin pada acara Malam Penganugerahan Serambi Award 2022, yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (11/3) malam.

    Piagam Anugerah Serambi Award ini diserahkan Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin didampingi Pemimpin Perusahaan Mohammad Din kepada Wali Kota Sabang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM.

    Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dan Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, banyak program-program pro rakyat yang menyentuh langsung lapisan masyarakat kelas bawah. 

    Program-program itu merupakan visi-misi yang direalisasikan langsung di lapangan kepada masyarakat ‘kelas bawah’ dan itu sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Sabang.

    Program-program pro rakyat seperti bantuan gizi untuk balita 0-6 tahun yang setiap anak menerima bantuan dana sebesar Rp. 150 perbulan atau yang lebih dikenal dengan Program Geunaseh (Gerakan Untuk Anak Sehat). 

    Kemudian ada bantuan listrik dan elpiji gratis, bantuan beasiswa bagi peserta didik dari tingkat SD/sederajat sampai tingkat SMA/sederajat dan bantuan dana kematian hingga beberapa bantuan untuk kebutuhan pokok lainnya.

    “Saat saya mulai memimpin Sabang, saya melihat warga kami di pulau ini masih jauh tertinggal dari daerah lainnya. Sehingga saya mencetuskan program-program yang menyentuh langsung bagi kebutuhan mereka, mulai dari gizi, kesehatan hingga beasiswa. Hal ini supaya SDM nya meningkat,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

    Pada acara ini, ada 66 lembaga yang dinilai memiliki inovasi dalam pembangunan daerah, baik lembaga pemerintah maupun swasta menerima Anugerah Serambi Awards 2022.

    Ketua Panitia Malam Anugerah Serambi Award 2022, Bukhari M. Ali dalam sambutannya mengatakan, dalam menentukan penerima Serambi Awards kali ini, pihaknya melakukan seleksi dengan sangat ketat, terukur, dan objektif sehingga memakan waktu 4 bulan 21 hari.

    "Sesungguhnya penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami atas dedikasi, kontribusi, dan karya yang telah bapak-bapak/ibu ukir dalam membangun daerah," katanya.

    Pada Malam Anugerah Serambi Award 2022 ini, Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM hadir bersama Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE MT dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setdako Sabang, Ady Akmal Shiddiq S.IP.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini