• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    T. Guntara Desak Pemkab Pidie Jaya Peduli Korban Human Trafficking di Kamboja

    Lentera Nasional@
    Rabu, 02 Maret 2022, 18:47 WIB Last Updated 2022-03-02T11:47:20Z
    Foto: Teuku Guntara.
    Pidie Jaya - Dari 44 Korban human Trafficking (Perdagangan manusia) satu diantaranya adalah warga Kabupaten Pidie Jaya atas nama Fadhul Rahmad (27).

    Teuku Guntara Anggota DPRK Pidie Jaya mendesak pemerintah untuk memikirkan cara agar dapat membantu memulangkan yang bersangkutan ke kampung halamannya di Meureudu.

    "Ini adalah aksi peduli kemanusiaan yang harus di jalankan oleh pemerintah, apalagi korban berangkat ke Kamboja untuk mengubah nasib mencari rezeki untuk anak Istrinya, tapi apalah daya nasib yang bersangkutan tertipu dan jadi korban human Trafficking," imbuh Guntara, Rabu (2 Maret 2022).

    Lanjut Guntara, pemerintah Pidie Jaya tidak boleh diam melihat situasi seperti ini, apalagi korban sekarang yang berada dalam pengawasan pihak KBRI Kamboja dan semuanya harus ditanggung pribadi, baik penginapan maupun makan minum yang menurut kabar, sekarang si korban tidak memiliki uang lagi untuk kebutuhan sehari-hari selama di penginapan.

    T. Guntara menuturkan pihaknya dari DPRK Pidie Jaya dalam waktu dekat akan melakukan untuk mendorong pemerintah agar memanggil keluarga korban untuk kita carikan solusi bersama terkait dengan pemulangan Fadhul Rahmad dari Kamboja ke Pidie Jaya.

    Ia berharap kepada masyarakat Pidie Jaya bila ingin menjadi TKI atau apalah namanya agar benar benar selektif dalam memilih agen yang menjadi pengguna jasa, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

    T. Guntara juga mengatakan akan melakukan komunikasi dengan pihak pemkab untuk mencari solusi bersama dan akan menghubungi pihak KBRI Kamboja terkait biaya pemulangan, yang penting keluarga terkait juga mau peduli terhadap pemulangan tersebut.

    "Nanti coba saya komunikasi dengan pihak pemkab untuk kita cari kan solusi bersama dan nanti kita hubungi pihak kbri perkiraan biaya pemulangan berapa," pungkasnya. (RM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini