Breaking News

Sukses Bina Bulutangkis Jatim, AKBP Eddwi Kembali Terima SIWO PWI Jatim Award 2022

Hari Pers Nasional 2022 menjadi momentum Seksi wartawan olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur menggelar Malam Anugerah Olahraga. Dalam acara tersebut AKBP Eddwi Kurniyanto kembali mendapatkan penghargaan SIWO PWI Jatim Award 2022, di Wahana Ekspresi Pusponegoro di Kota Gresik, Kamis malam (24/5/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Anwar Sadad tersebut memberikan penghargaan pada atlet-atlet, pembina dan sejumlah tokoh penggerak olahraga yang berprestasi di Jatim pada tahun 2021.  

Ketua SIWO PWI Jatim Erwin Muhammad menjelaskan dasar para jurnalis olahraga memberikan penghargaan kepada AKBP Eddwi Kurniyanto sebagai tokoh penggerak olahraga, dikarenakan prestasinya sebagai wakil ketua Pengurus Besar Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim berhasil menggerakkan para atlet bulutangkis Jawa Timur sehingga mampu mencatat sejarah dengan membawa tiga medali emas di PON Papua 2021.

“Perjuangan pak Eddwi bersama pengurus dan pelatih bulutangkis dalam menggerakkan atlet Jatim untuk meraih tiga emas di PON Papua dan mencatat sejarah untuk bulutangkis Jatim patut diberi apresiasi meskipun dia bertugas di Aceh,” ujarnya.

Dikatakannya, ini adalah penghargaan yang kedua kalinya dari SIWO PWI Jatim untuk AKBP Eddwi Kurniyanto. Sebelumnya dia mendapatkan penghargaan pada saat membina tim sepakbola Bhayangkara FC pada tahun 2018. 

AKBP Eddwi Kurniyanto yang berhalangan hadir dalam penghargaan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut,” Terima kasih SIWO PWI Jatim, mudah-mudahan penghargaan tersebut menjadi semangat saya untuk terus mengabdikan diri pada dunia olahraga di tanah air,”ujarnya, melalui pesan singkat handphone, Jumat(25/3/2022).

Anugerah Olahraga SIWO PWI Jawa Timur 2022 untuk atlet putra terbaik diberikan kepada Fatchur Roji ( Atlet Panjat Tebing) Jawa Timur dan Untuk kategori atlet putri terbaik diberikan pada Adinda Larasati Dewi Kirana (atlet renang). 

Pada penghargaan kategori record sport award dan special sport award diberikan pada Nurul Fajar Fitriyanti (atlet renang) dan pembalap motor GP asal magetan, Mario Suryo Aji. Sementara kategori induk olahraga terbaik diterima Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Timur. Serta lifetime achievment diberikan mantan atlet lari 100 meter asal Jember Sumini.

Penghargaan ketegori tokoh penggerak olahraga dan peduli diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak,Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Selain itu, sejumlah tokoh penggerak olahraga Jawa Timur yang juga menerima penghargaan, antara lain, Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono Msi, Ketua KONI Jatim M.Nabil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Pulung Chausar, Anggota DPRD Surabaya Budi Leksono serta AKBP Eddwi Kurniyanto. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya menyampaikan patriot olahraga adalah yang tidak bekerja sendirian namun dikerjakan secara bersama baik atlet, pemain ataupun official.

“Kami merasa bangga dengan pelaku dan penggiat olahraga di Jatim. Mewakili Pemerintah Provinsi Jatim Kami berkomitmen memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan pelaku olahraga dengan prestasi terbaik, termasuk daerah-daerah yang peduli akan pembinaan dan kemajuan olahraga supaya ada pergerakan signifikan,” harapnya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini