• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penuhi Hak Narapidana, Rutan Sabang Selenggarakan Ujian Paket C

    Arief Salman
    Selasa, 22 Maret 2022, 11:42 WIB Last Updated 2022-03-22T04:42:54Z
    1 orang Warga Binaan (WBP) Rutan Klas IIB Sabang mengikuti ujian paket C di Aula Rutan, Selasa (22/3). 

    Ujian yang berlangsung ini diawasi dari Personil SKB Dinas Pendidikan Kota Sabang beranggotakan 2 orang dan dibantu oleh Petugas Rutan Sabang. 

    Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Sri Wahyuni menyatakan Ujian paket C ini merupakan salah satu hak Narapidana untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran. 

    "Kami pihak Rutan Sabang melalui SKB Dinas Pendidikan Kota Sabang berusaha seoptimal mungkin agar WBP Rutan Sabang dapat mengeyam pendidikan dan pengajaran agar kelak setelah bebas mendapatkan ijazah paket C untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan mendapat pekerjaan yang layak", Ujarnya.

    Kepala Rutan kelas II B Sabang Muhammad Nasir mengatakan, program pembelajaran kesetaraan paket C ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Dinas Pendidikan Kota Sabang.

    "Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas warga binaan dengan memberikan pendidikan. untuk yang ikut pada program paket C kali ini 1 orang, dan paket B 2 orang" kata Nasir, Selasa (22/3).

    Menurutnya, kesetaraan pendidikan juga tetap harus diberikan kepada para warga binaan. Hal itu akan dapat bermanfaat ketika selesai menjalani hukuman dan bisa memperoleh ijazah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini