• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Muscab Serentak Gelombang Ke-2 Demokrat Aceh Resmi Ditutup

    Arief Salman
    Selasa, 08 Maret 2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-03-08T06:48:33Z
    Musyawarah cabang (Muscab) serentak gelombang Ke-2 Partai Demokrat Aceh resmi ditutup oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Senin (7/3/2022). 

    Ke-10 DPC yang mengikuti Mubes gelombang kedua yaitu Bireuen, Aceh Tengah, Subulussalam, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Jaya, Nagan Raya, Gayo Lues dan Simeulue.

    Masing-masing DPC ditetapkan 1 nama calon ketua, kecuali Aceh Tamiang yang memiliki 2 kandidat calon ketua. 

    Berikut Nama dan Daerah Calon Ketua 10 DPC:

    1. Tarmina (Aceh Tengah), 
    2. Zulfikar (Bireuen), 
    3. Salmaza (Subulussalam), 
    4. Arif Prinanta (Aceh Tenggara), 
    5. Sapri Gumara (Bener Meriah),
    6. Muhammad Jamin (Aceh Jaya), 
    7. M Jamin Idham (Nagan Raya), 
    8. Rajudin (Gayo Lues), 
    9. Hasdian Yasin (Simeulue), dan terakhir
    10. Saiful Sopian dan Nora Idah Nita (Aceh Tamiang). 

    Sementara untuk 13 DPC lainnya sudah mengikuti Mubes gelombang pertama pada 9 Februari lalu, dan menetapkan 13 calon ketua.

    Sehingga total calon ketua dari 23 DPC se-Aceh yang ditetapkan dalam Muscab gelombang pertama dan kedua sebanyak 24 orang, yang nantinya akan mengikuti fit and proper test.    

    Tahapan fit and proper test akan dilaksanakan oleh tim 5 yang terdiri atas Ketum, Sekjen, Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, serta Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh.

    Setelah itu, baru kemudian diumumkan ketua DPC definitif untuk semua kabupaten/kota di Aceh. 

    Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dalam sambutannya yang disampaikan melalui zoom meeting berharap, para ketua yang terpilih nantinya bisa bekerja membesarkan partai untuk meraih kemenangan pada Pemilu dan Pilres 2024. 

    Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Muscab gelombang pertama dan kedua Partai Demokrat.

    Muslim meminta semua pengurus dan kader partai untuk terus bersatu dan bekerja lebih keras lagi dalam mengapai kemenangan pada Pemilu dan Pilpres 2024. Seperti diketahui, Partai Demokrat mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Presiden RI mendatang.  

    “Mari kita tingkatkan pengabdian kita ke masyarakat. Kita buktikan bahwa Partai Demokrat benar-benar berkoalisasi dengan rakyat,” ajak Muslim.

    “Siapa saja nantinya yang ditetapkan sebagai ketua terpilih harus mampu merangkul semua kader, bersama-sama bersatu bekerja untuk Partai Demokrat,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini