• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melalui Workshop PKM Mahasiswa Umuslim Diharapkan Produktif dan Inovatif

    Lentera Nasional@
    Selasa, 01 Maret 2022, 21:41 WIB Last Updated 2022-03-01T14:46:58Z
    Suasana Workshop PKM Mahasiswa Umuslim berlangsung, (1/3).
    Bireuen - Sebanyak 820 Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen didominasi oleh mahasiswa angkatan 2021 mengikuti Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Ruang Auditorium AAC Ampoen Chiek Peusangan, Selasa (1 Maret 2022).

    Kegiatan mengusung tema "Meningkatkan Semangat Tri Dharma Mahasiswa Menuju Jiwa Kreatif, Inovatif dan Produktif" tersebut secara resmi dibuka Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd diwakili Wakil Rektor III Mulyari, S.Kel.,M.Si.
    Wakil Rektor III Umuslim Mulyari, S.Kel.,M.Si.
    Dalam sambutannya, Mulyari menyampaikan sejumlah poin penting, diantaranya yaitu pendanaan PKM tahun ini akan ada puluhan bahkan hingga ratusan proposal PKM yang hadir dari Umuslim sehingga diharapkan PKM Ulmuslim banyak lolos di bawah LL2Dikti XIII Aceh seperti tahun sebelumnya.

    Selain itu Ia berharap pada tahun ini harus ada PKM (Umuslim) akan diloloskan hingga ke Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS). Serta, pihak kampus akan memberikan dukungan penuh terhadap program kreatifitas mahasiswa.

    Hal yang paling istimewa adalah Kampus akan memberikan reward bagi peserta PKM yang lolos seleksi kelak, tutupnya.

    Ketua Panitia, Annisa Ulhusni pada kesempatannya menyampaikan bahwa tujuan Workshop yaitu untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan inovatif dan produktif mahasiswa pada tingkat pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

    Dengan demikian, PKM diharapkan menjadi sarana untuk mahasiswa dapat berfikir kritis dan mampu mengeluarkan ide-ide brilian dan dapat bersaing di dunia industri.

    Prof. Dr. Nasrul AR, S.T.,M.T pada penyampaian materi pertama menjelaskan mengenai PKM. Sesi berikutnya dilanjutkan pemateri kedua yang merupakan Dosen Kampus setempat yakni Fachrurazi M.Pd.

    Fachrurrazi menguraikan sejumlah pengalaman-pengalaman orang sebelumnya yang berhasil memenangkan proposal PKM.

    Amatan lenteranasional.com acara berlangsung dengan metoda interaktif karena banyak mahasiswa yang antusias mengajukan pertanyaan dan dijawab narasumber, sehingga output dari acara itu nantinya, Mahasiswa akan dipersiapkan untuk dapat menghasilkan proposal dari ide-ide cemerlang yang nantinya bisa diikutsertakan dalam olimpiade PKM Universitas maupun submit Proposal PKM diluar Olimpiade PKM.

    Acara berlangsung tertib dan lancar hingga pada sesi akhir dengan melakukan foto bersama dengan pembicara. (WK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini