• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Ramadhan Hj Rizayati Santuni Seribu Paket Meugang di Aceh

    Lentera Nasional@
    Kamis, 31 Maret 2022, 20:44 WIB Last Updated 2022-03-31T19:08:49Z
    Muhammad Arif sedang menyalurkan santunan berupa Paket Meugang dari Hj Rizayati, S.,MM, (31/3).
    Bireuen - Menjelang bulan suci Ramadhan Tahun 2022, seribu paket meugang dari Hj Rizayati Presiden Partai Indonesia Terang serta PT IRJ Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (31 Maret).
    Suasana penyaluran paket meugang, Masyarakat penerima mengantri dengan tertib.
    Adapun paket yang diberikan kepada 1000 masyarakat katagori fakir, miskin, anak yatim dan kaum lansia dari sejumlah Kecamatan lingkup Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya masing-masing berupa 1 zak beras, 1 Kg daging Sapi dan 1 kotak nasi ayam penyet serta sejumlah uang, dengan cara antri satu per satu secara tertib.

    Tak ayal, meskipun Wanita yang bergelar 'Cut Nyak Cahaya Jeumpa' disematkan oleh Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tu Min Blang Bladeh beberapa waktu lalu itu menetap di Jakarta, Ia tetap teringat akan saudara-saudara dan masyarakat di Aceh, apalagi dalam suasana mendekati datangnya Bulan Nan Mulia yakni Ramadhan.

    Karena kesibukannya, Rizayati kali ini tidak bisa pulang ke kampung halamannya untuk bersilaturrahmi secara langsung serta membagikan paket meugang. Maka, melalui saudara kandungnya Muhammad Arif atau yang populer disapa Cut Arif/Tgk Arif bersama keluarga lainnya di Bireuen, Ia tetap melaksanakan kegiatan lazimnya didalam tradisi masyarakat Aceh yang telah secara turun temurun diwarisi.

    "Seperti biasa setiap tahun kami membagikan paket meugang kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Namun kali ini karena sesuatu kesibukannya kakak Rizayati tidak bisa pulang kampung, tetapi kepedulian nya kepada masyarakat miskin di Aceh, terutama anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa tetap berjalan Melalui kami keluarganya yang ada di sini," kata Cut Arif menyampaikan pesan Hj Rizayati.

    Arif mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur bisa membagikan seribu paket meugang kepada masyarakat kurang mampu di tahun ini. Semoga tahun berikutnya bisa membantu lebih banyak lagi.

    "Alhamdulillah, tahun 2022 ini kami membagikan 1.000 paket Meugang untuk masyarakat kurang mampu. Semoga di Tahun berikutnya kita bisa meningkatkannya mungkin 2000 paket atau lebih," ucap Owner toko bangunan yang berbasis di seputaran Kuala Raja itu.

    Sementara, Presiden Partai Indonesia Terang (PINTER) melalui adiknya berharap melalui bantuan yang disalurkannya tersebut dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu guna menikmati meugang dan menjalani puasa di Bulan Ramadhan tahun ini bersama keluarganya.

    "Hari meugang menjadi tradisi bagi masyarakat kita di Aceh. Karena masih terdapat katagori kurang mampu, maka hal itu menjadi tanggung jawab kita yang diberikan Rizki lebih oleh Allah SWT untuk membantu sesama," lanjut Arif menirukan ucapan Rizayati.

    Apalagi seperti saat Negeri ini dilanda pandemi Covid-19 yang otomatis berdampak terhadap ekonomi masyarakat kelas bawah kian terjepit. Sehingga banyak masyarakat miskin tidak mampu membeli daging meugang karena harganya terbilang tinggi yaitu berkisar Rp 180.000-Rp 200.000 per Kilo Gram.

    "Kepada penerima santunan dimaksud, Kami mengharap didoakan semoga Kakak Hj Rizayati dan kami keluarga besarnya selalu diberkahi Allah dan perbuatan ini menjadi amalan bagi kami sekeluarga dan kita semua," pesan Hj Rizayati.

    Seperti diketahui, atas jasa dan prakarsanya untuk Nusantara, Hj Rizayati telah meraih sejumlah piagam penghargaan baik tingkat Nasional maupun Internasional, namun sikap Ibu dua anak itu tetap ramah dan memiliki empati yang tinggi untuk memikirkan dan membantu persoalan masyarakat kurang mampu dalam menjalani kehidupan, seperti membangun rumah untuk warga miskin, membantu lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) secara gratis bukan hanya di Aceh namun di seluruh pelosok Negeri.

    Tidak lupa pula, keluarga besar Hj Rizayati dan Partai Indonesia Terang serta PT IRJ mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Tuturnya mengakhiri. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini