• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    "HRD Advanture 2" Diikuti Ratusan Rider

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 05 Maret 2022, 22:54 WIB Last Updated 2022-03-07T14:19:36Z

    H. Ruslan Daud (HRD) pada prosesi pelepasan rider mengikuti HRD Advanture 2 Tahun 2022.

    Bireuen - Ratusan pembalap sepeda motor trail dari berbagai daerah dalam dan luar Aceh, Sabtu dan Minggu (5-6/03/2022) menjelajahi sejumlah track di kawasan pegunungan Bireuen.

    Kegiatan nan memacu adrenalin tersebut disponsori anggota DPR-RI Aceh H Ruslan M Daud (HRD) mengusung tema "HRD TRAIL ADVENTURE 2" dengan rute dimulai dari Paya Kareung, Peusangan hingga ke gunung Goh, Bireuen.

    Ketua panitia pelaksana Abdul Gani Isa alias Toke Medan, kepada wartawan menjelaskan, ada sekitar 500 rider yang mengikuti trail adventure tersebut.

    "Mereka dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh antara lain Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Langsa, Aceh Tamiang, Banda Aceh, Meulaboh, Nagan Raya, juga Medan dan Padang," ujar Toke Medan.

    Diuraikannya, setelah start di lapangan Paya Kareung, para rider langsung menjelajahi track yang telah dipersiapkan panitia, menuju ke Buket Teukuh, Blang Tingkeum sampai ke Gunung Goh, dilalui mencapai 80 KM.

    Untuk hari pertama, para peserta finish di Cot Teulaga Maneh kawasan Gampong Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

    Setiap jalur dilalui peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga persimpangan bekerjasama dengan masyarakat sekitar. Selain itu, panitia juga turut menyiagakan tim medis, alat komunikasi dan tim evakuasi.

    Sedangkan pada hari kedua (Minggu 6 Maret 2022) start dari lapangan Paya Kareung menuju track wilayah Peusangan dan kecamatan sekitarnya sejauh 30 km dan finish di lapangan Paya Kareung.

    "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antara HRD dengan rider atau komunitas trail berada di Aceh maupun dari luar Provinsi Aceh yang ikut ambil bagian dalam event ini," sebut Ketua Panitia.

    HRD Advanture 2 Tahun 2022 itu pula dilengkapi pengundian dan bagi pemenang yang beruntung akan mendapatkan doorprize berupa 3 unit sepeda motor Honda Revo, 3 sepeda gunung, lemari es, TV, dan sejumlah hadiah lainnya yang sudah disiapkan panitia.

    "Harapan kita kegiatan trail adventure ini sebagai ajang untuk mempromosi daerah, rider bisa melihat langsung keindahan panorama alam, potensi Bireuen, juga meningkatkan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

    Sementara anggota DPR-RI Aceh H Ruslan mengatakan, selain bertujuan untuk membangun ukhuwah, juga sebagai ajang hiburan bagi para pecinta motor trail di Aceh.

    "Momen ini juga bagian dari promosi kabupaten Bireuen untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bireuen tentunya," pungkas HRD. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini