• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Evakuasi Mahasiswa asal Pidie dari Rusia Berlangsung Dramatis

    Arief Salman
    Minggu, 06 Maret 2022, 12:34 WIB Last Updated 2022-03-06T05:34:28Z
    Evakuasi Arif Fazilla mahasiswa asal pidie di salah satu universitas di Rusia berhasil dievakuasi berlangsung dramatis. 

    Arif bersama 13 orang lainnya harus menempuh jalan darat selama 20 jam, dengan situasi membahayakan di jalan di tengah invasi Rusia ke Ukraina. 

    Awalnya, KBRI menyarankan pemindahan itu dilakukan ke Polandia, tapi situasi di Polandia sangat membayakan. 

    Arif Fazilla berasal dari Gampong Rambong Meunasah Cot, Kecamatan Mutiara Timur Pidie, merupakan mahasiswa di salah satu universitas di Rusia dengan memilih fakultas kedokteran.

    Dikutip dari Serambinews.com, Minggu (6/3/2022), "Setelah selesai kuliah di Rusia, Arif Fazilla mengambil spesialis penyakit dalam di salah satu kampus di Ukraina. Sejak Januari 2022, Arif Fazilla kuliah di Ukraina, tapi sekarang Ukraina dilanda perang," kata Razali ayah kandung Arif Fazilla.(63), Jumat (4/3/2022).

    Evakuasi Arif Fadilla bersama rekannya sangat dramatis, mengingat situasi masih perang di Ukraina sehingga membahayakan di jalan. Pemindahan itu dilakukan melalui Moldova. 

    "Kami ucapkan terimakasih kepada KBRI, Forum Mahasiswa Aceh Dunia (Formadi) dan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang telah bekerja keras memindahkan anak saya bersama kawan-kawannya ke Romania," kata Razali didampingi Rosna Abdullah (44) kakak sepupu Arif Fadilla.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini