Breaking News

Drs Abdullah Amin MM Siap Pimpin PPP Bireuen

Foto: Drs. Abdullah Amin, MM, (22/3).
Bireun - Drs H Abdullah Amin MM siap maju dan memimpin DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bireuen periode 2022-2027 mendatang.

Hal itu dinyatakan Abdullah Amin saat dikonfirmasi lenteranasional.com di kediamannya yang berlokasi di seputaran Kecamatan Kuala, Bireuen, Selasa (22 Maret).

Bukannya tak beralasan, Politisi senior jebolan Nottingham University London Tahun 1985 tersebut mengutarakan komitmennya maju sabagai tampuk pimpinan Partai Islam Nasional yang juga memiliki kepengurusan di Kabupaten Bireuen itu adalah untuk membesarkan partai dan mewujudkan kebersamaan antar kader PPP, Pemerintah begitu juga dengan Masyarakat.

Menurutnya, Publik mengetahui bahwa PPP adalah sebuah Partai yang besar, demikian pula hal nya dengan Aceh maupun Bireuen.

Namun baru-baru ini didalamnya terkesan sudah tidak dilestarikan lagi rasa kebersamaan antar pengurus, dan disinyalir adanya oknum kader yang membangun dinasti keluarga.

"PPP merupakan suatu partai besar di Indonesia. Demikian pula halnya di Aceh maupun Bireuen. Jika Oknum-oknum yang dipercaya memegang suatu jabatan DPC PPP Bireuen tidak melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, malah diduga membangun dinasti keluarga dan konco-konconya, maka akibatnya tidak optimalnya partai ini," ujar Anggota parlemen di Kabupaten Bireuen yang sudah menjabat dua periode tersebut.

Bagi pria yang pernah mengenyam pendidikan di Program Studi Strata Dua (S-2) pada jurusan Human Resosies Development (HRD) di Negeri Ratu Elizabeth itu mengajak seluruh kader bersatu-padu didalam mengelola Partai ini, dengan kebersamaan dan kekompakan pasti berhasil.

"Mari seluruh kader PPP di Kabupaten Bireuen bersatu padu mengelola partai ini. Karena, dengan kebersamaan dan kekompakan pasti berhasil," ajaknya.

Untuk pemilihan komando DPC PPP Bireuen tahun 2022-2027 kelak, dirinya mengaku sudah memperoleh dukungan lima (5) DPAC tingkat kecamatan dari 17 Kecamatan se-kabupaten Bireuen secara terang.

Namun perlu diketahui bahwa prosesi pemilihan DPCsekarang dilakukan oleh Formatur. Formatur itu terdiri dari DPAC 4 Kecamatan mewakili 17 DPAC se-kabupaten Bireuen. Selanjutnyadari DPC senior 1 suara, DPW 1 suara dan DPP pula 1 satu suara.

Nah 7 orang itulah nantinya yang akan memilih atau menunjuk pengurus lengkap di DPC PPP Kabupaten Bireuen ini, sesuai petunjuk hasil munas dari pada DPP. Tutup Abdullah Amin. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini