• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    DPM dan MPM Dilantik, Rektor UTU Berharap Legislatif Tampung Aspirasi Mahasiswa

    Lentera Nasional@
    Kamis, 17 Maret 2022, 22:55 WIB Last Updated 2022-03-17T15:55:24Z
    DPM dan MPM UTU Meulaboh, foto bersama Rektor dan Warek 3 di sela pelantikan pengurus periode 2022-2023, (17/3).
    Meulaboh - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Teuku Umar (UTU) resmi dilantik sebagai pengurus baru Priode 2022-2023, kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Utama UTU pada, Kamis (17/3/2022).

    Adapun Ketua DPM UTU diketuai oleh saudara Gus Mariadi dan MPM UTU diketua saudara Dio Hidayat. Pelantikan pengurus baru itu langsung dipimpin oleh Rektor UTU Prof. Jasman J Ma'ruf,SE.,MBA.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Rektor UTU Prof. Jasman J Ma'ruf, SE.,MBA dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mursyidin, MA, Demisioner Ketua DPM M. Amar Akbar, SE dan Demisioner Ketua MPM UTU yang diwakili oleh Makruf Efendi, ST, Demisioner Presiden Mahasiswa yang diwakili oleh Wahyu Nurdin, Alumni, pimpinan ORMAWA baik Universitas maupun tingkat Fakultas dan Jurusan serta tamu undangan lainnya yang turut berhadir.

    "DPM dan MPM merupakan lembaga tinggi Legislatif mahasiswa, jadi harus bisa menampung aspirasi mahasiswa khususnya mahasiswa UTU," ucap Rektor UTU, Prof Jasman J Ma'ruf, SE.,MBA saat kata sambutan, Kamis (17/3/2020).

    Ia juga menyampaikan kepada pengurus baru agar bisa lebih aktif, maju dan lebih baik dari pengurus sebelumnya serta bisa membanggakan kampus Universitas Teuku Umar di kanca Regional maupun Nasional.

    "Mahasiswa UTU itu harus bisa membanggakan kampus dengan ide-ide ataupun gagasan dan prestasi-prestasi terbaik, baik bagi mahasiswa biasa khususnya untuk organisasi mahasiswa" tuturnya.

    Sementara ketua DPM UTU, Gus Mariadi mengatakan DPM UTU adalah lembaga legislatif dan merupakan perwakilan mahasiswa yang selanjutnya disebut Dewan Perwakilan Mahasiswa menjadi corong dan sumber dalam menyampaikan aspirasi apapun.

    "Pengurus DPM UTU adalah perwakilan mahasiswa lingkup UTU, jadi bagi yang mempunyai keluhan dan informasi apapun itu, kami adalah salah satu corong dalam menyampaikan hal itu. Harapannya kedepannya apapun aspirasi yang ingin sampaikan agar tetap koordinasi dengan benar sehingga kita dapat menjaga birokrasi kampus," ujar Ketua DPM UTU.

    Dio Hidayat selaku Ketua MPM UTU terpilih juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa universitas berkoordinasi dan kolaborasi baik tingkat Universitas maupun tingkat Fakultas khususnya kepada pimpinan ORMAWA bidang Legislatif, agar terus terbangun silaturahmi dan komunikasi yang baik.

    "Harapannya pimpinan ORMAWA baik Universitas maupun tingkat Fakultas untuk berkolaborasi dan koordinasi sehingga terbangunnya komunikasi yang baik dalam membangun relasi," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini