• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dipandu Ka.Prodi, Mahasiswa FHS UNIKI Bertandang ke Mahkamah Syar'iah Bireuen

    Lentera Nasional@
    Rabu, 23 Maret 2022, 14:01 WIB Last Updated 2022-03-23T07:07:47Z
    Ade Soraya, S.H.,M.H, Kepala Program Studi S-1 Fakultas Hukum dan Syar'iah UNIKI.
    Bireuen - Mahasiswa Fakultas Hukum dan Syar'iah, Universitas Kebangsaan Indonesia (FHS-UNIKI) bertandang ke Mahkamah Syar'iah Bireuen Kelas I B, Rabu (23 Maret).

    Kedatangan 14 (empat belas) Mahasiswa semester akhir tersebut dipandu Kepala Program Studi (Ka.Prodi) FHS UNIKI Ade Soraya, SH.,MH, ditemani Dian Eriani, SH.,MH, dan diterima langsung Ketua MS Bireuen Dr Syauqi, S.HI.,SH.,MH didampingi Wakil Ketua serta Sekretarisnya.
    Para Mahasiswa FHS UNIKI mendengarkan arahan Ketua Mahkamah Syar'iyah Bireuen, 23/3).

    Kepada lenteranasional.com Ade Soraya menerangkan, kedatangan pihaknya ke sekretariat Mahkamah Syar'iah yang berlokasi di seputaran Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa dimaksud dalam rangka pengumpulan sejumlah data yang akan dipergunakan sebagai materi skripsi mahasiswa.

    "Kedatangan kami dari Fakultas Hukum dan Syar'iah UNIKI Bireuen guna mendampingi serta mengantarkan para Mahasiswa kami yang akan magang beberapa waktu kedepan di Mahkamah Syar'iah Bireuen. Di sini, adik-adik Mahasiswa nantinya akan mengumpulkan sejumlah data untuk materi untuk bahan Skripsi mereka," tutur Ka. Prodi.

    Prosesi turut diselingi dengan penyampaian maksud dan tujuan oleh Hafzanul putri rezeki, salah satu mahasiswi kepada tampuk Pimpinan MS berjalan khidmat.

    Hafzanul menyampaikan harapannya dengan rekan-rekan mendapat izin guna mengumpulkan data-data atau materi yang diperlukan untuk bahan penyusunan skripsi, yang merupakan salah satu syarat kelulusan program studi ditempuh.

    Ketua Mahkamah Syar'iah Bireuen, Dr M Syauqi, S.H.I.,S.H.,M.H, menyambut baik kehadiran mereka dengan mengucapkan selamat datang.

    "Selamat datang adik-adik Mahasiswa FHS UNIKI di Mahkamah Syar'iah Bireuen," ujar Syauqi.

    Menanggapi penyampaian mahasiswa Universitas besutan Prof Dr Apridar, SE.,M.Si tersebut, Dr Syauqi bersedia menerimanya secara terbuka sekaligus memberi izin. Hal itu disampaikan nya dalam arahan kepada para mahasiswa.

    Kepada mahasiswa, Syauqi menekankan agar setiap mereka memperhatikan etika selama berada di Kantor Mahkamah Syar'iah.

    Menurutnya pemberian izin dan kemudahan dalam mengakses kebutuhan informasi mahasiswa tersebut diharapakan dapat membantu. Karena hal dimaksud pula dalam rangka merealisasi prinsip keterbukaan informasi di Mahkamah Syar'iah Bireuen.

    "Kami bersedia menerima secara terbuka sekaligus memberi izin magang kepada para mahasiswa FHS UNIKI. Semoga dengan ini bisa membantu. Karena hal ini merupakan bagian dari realisasi keterbukaan informasi Mahkamah Syar'iah Bireuen," tambahnya lagi.

    Pria berperawakan tinggi, murah senyum dan low profil itu mengharapkan agar adik-adik didalam menjalankan praktek kerja dapat menjaga disiplin dan serius.

    Insyaallah dengan demikian kegiatan yang dijalani tidak sia-sia serta memperoleh ilmu pengetahuan dan menambah wawasan, sehingga dapat diaplikasikan di dunia kerja masing-masing di masa depan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini