Breaking News

Cek Gus PKB Tinjau Langsung dan Distribusi Bantuan Kepada Korban Banjir

Agussalim (Cek Gus), Ketua DPAC PKB Kecamatan Jeumpa menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Keuchik Gampong Teupok Baroh disaksikan Peutuha Tuha Peut dan para kader Partai Kebangkitan Bangsa, (17/3).
Bireuen - Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPAC PKB) Kecamatan Jeumpa Agussalim meninjau langsung sekaligus mendistribusikan bantuan sembako kepada para korban banjir luapan di Gampong Teupok Baroh, Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (17/3) siang.

Diperoleh informasi, banjir luapan tersebut terjadi sejak Rabu (17/3) pukul 03:00 dini hari hingga mengakibatkan puluhan Kepala Keluarga (KK) masyarakat di Gampong itu harus mengungsi ke Meunasah (Mushalla) dan menghidupkan dapur umum untuk konsumsi disana.
Kaum Hawa, Masyarakat Gampong Teupok Baroh yang mengungsi ke Meunasah akibat banjir luapan menerjang.
Merasa prihatin setelah mengetahui informasi musibah demikian, Agussalim yang menahkodai PKB Wilayah Kecamatan Jeumpa langsung merespon dengan memimpin peninjauan serta menerjunkan timnya bersamaan dengan puluhan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari.

Adapun bantuan yang diberikan oleh pria yang populer disapa Cek Gus yaitu berupa 10 zak beras, Telur Ayam, puluhan Mie Instan berikut Air Mineral dan lain-lain pada siang harinya.

"Setelah mengetahui informasi puluhan KK Masyarakat Teupok Baroh mengungsi ke Meunasah, saya langsung berkoordinasi dengan H. Ruslan Daud (HRD) guna memberitahu dan mendapat arahan. Beliau pun mengarahkan saya segera membantu kebutuhan pokok sehari-hari para korban banjir," akunya.

Hal itu ungkap Agus dilakukan semata-mata dilandasi rasa kemanusiaan terhadap masyarakat di Kecamatan Jeumpa. Karena baginya, soal kemanusiaan adalah yang utama.

"Bantuan yang kami berikan ini semata-mata karena rasa kemanusiaan terhadap masyarakat di Kecamatan Jeumpa dan semoga membantu. Bagi saya, kemanusiaan adalah yang utama. Insha Allah PKB akan selalu hadir di tengah masyarakat," pungkas Cek Gus.

Ia mengharapkan agar musibah banjir yang menimpa masyarakat di Ujung Kecamatan Jeumpa tersebut segera berakhir, sehingga warga yang terpaksa mengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing seperti biasa secara normal.

Mendapat perhatian dan kepedulian dari DPAC PKB Kecamatan Jeumpa kepada Warganya, Safrizal Bin Tgk Ramli Selaku Keuchik didampingi M.Nazir yang merupakan Peutuha Tuha Peut Gampong Teupok Baroh mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Agussalim sang komando PKB Jeumpa serta H. Ruslan Daud yang kini menjabat Anggota DPR RI F-PKB yang berasal dari Dapil Aceh 2.

"Atas nama masyarakat Gampong Teupok Baroh Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Saya Safrizal Bin Tgk Ramli Selaku Keuchik bersama Peutuha Tuha Peut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Agussalim atau "Cek Gus" sang komando DPAC PKB Kecamatan Jeumpa serta H. Ruslan Daud Anggota DPR RI dari Fraksi PKB," tutupnya.

Amatan lenteranasional.com di lokasi, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan PKB tersebut yang diterima langsung Keuchik Gampong setempat turut disaksikan Masyarakat dan para kader Partai Islam besutan Muhaimin Iskandar (Gus Amy) di tingkat Nasional menggunakan lima kendaraan empat roda menerobos luapan banjir. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini