Breaking News

Cek Dapur Rutan Kelas IIB Sabang, Kadiv Administrasi kemenkumham Aceh Pastikan Kondisi Dapur Rutan Layak dan Hiegenis

Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Aceh Rakhmat Renaldy melakukan kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Sabang. Sabang, Rabu (9/3/22).

Dalam kunjungannya tersebut, Rakhmat lebih memfokuskan pada monitoring dan evaluasi terhadap sarana dan prasarana yang ada di Rutan Kelas IIB Sabang, Salah satunya yakni dapur.

Rakhmat didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Sabang, Muhammad Nasir beserta jajaran langsung memantau menu-menu yang akan diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) setiap harinya, juga memantau langsung menu makanan dan kebersihannya.

“Kita semua harus memperhatikan menu-menu makanan yang akan diberikan kepada warga binaan. Mereka berhak mendapatkan makanan yang layak,” Kata Rachmat.

Menurutnya, jika para warga binaan diperlakukan secara baik dan layak, maka tidak ada lagi warga binaan yg memicu terjadinya gangguan kamtib.

“Sebelum memberikan makanan kepada mereka cobalah kita rasakan dahulu apakah layak atau tidak. Jika kita ingin atau mau memakannya maka merekapun akan bersedia memakan makanan yang sudah dibuat,”Tutupnya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini