Breaking News

Pemilihan Keuchik di Gampong Meunasah Alue Peudada Bireuen, Ataillah Berhasil Raup Suara Terbanyak

Foto. Ataillah Keuchik Terpilih GP.Meunasah Alue Peudada Bireuen

BIREUEN.| Pemilihan keuchik definitif Gampong Meunasah Alue Kecamatan Peudada Bireuen, Selasa (22/03/2022) yang diikuti 4 orang calon yang sukses lolos verivikasi sebagai kandidat dalam pertraungan perebutan pucuk pimpinan di Gampong setempat berjalan lancar.


Panitia Pemilihan Keuchik P2K mengatakan,  dalam pemilihan keuchik yang diikuti empat orang calon sebagaimana tersebut yaitu  Nomor urut (1) Rizal,  Nomor (2) Ataillah, Nomor urut (3) Astakari dan nomor urut (4) Martunis.


Penentuan acara pemilihan berlangsung di halaman  meunasah setempat dari pagi hingga sore, Ataillah (35)  calon nomor urut (2) meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai keuchik setempat.


Jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) yang berhak memberikan suara tercatat sebanyak  578 orang  masyarakat dari empat dusun yaitu Dusun Kuta tring, Dusun teungoh, Dusun Berandeh dan Dusun Keude. Sedangkan pemilih yang hadir ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan  memberi hak suara sebanyak 434 orang.



Hasil penghitungan suara kata Syarwan Nurdin ketua P2K, sesuai nomor urut  (1) atas nama  Rizal mendapatkan  21 suara,  calon nomor urut (2) Ataillah memperoleh  268 suara, kemudian calon nomor urut (3) Astakari 55 suara dan calon nomor urut (4) bernama  Martunis meraup  82 suara. 


Dari hasil pemilihan tersebut, maka calon nomor urut (2) atas nama Ataillah dapat ditetapkan sebagai keuchik untuk periode 2022-2028.

Dalam acara tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Peudada bersama jajarannya yang turut di awasi oleh petugas keamanan setempat yaitu Bhabinsa Koramil 04/peudada dan Bhabinkamtibmas. (*)



© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini