• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Konflik Rusia-Ukraina, Harga Emas Diprediksi Tembus Rp 1 Juta Per Gram

    Arief Salman
    Senin, 28 Februari 2022, 12:35 WIB Last Updated 2022-02-28T05:35:30Z
    Konflik Rusia dengan Ukraina masih terus berlanjut, diprediksi harga emas dunia juga akan mengalami peningkatan.

    Pengamat pasar uang dan Direktur PT.TRFX garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan, perang antara Rusia dan Ukraina akan mendongkrak harga logam mulia tembus ke harga Rp 1 juta. 

    "Konflik yang terjadi di Ukraina dengan Rusia ini sangat mempengaruhi pergerakan harga logam mulia. Tentu pengaruhnya positif, bisa tembus Rp 1 juta," ujarnya, Jumat (25/2/2022). 

    Ibrahim menjelaskan, pada saat Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui kemerdekaan Donetsk dan Luhansk, menurutnya ini yang akan membuat mendorong ketegangan baru dengan Ukraina. Pasalnya, kedua wilayah ini memproklamirkan diri sebagai republik sedangkan Ukraina dan dunia internasional masih mengakuinya sebagai bagian dari Ukraina.

    Menurut dia, efeknya akan membawa harga logam mulia terus menanjak naik walaupun kenaikannya itu tidak terlalu signifikan. Tetapi indikasi bahwa logam mulia ke level Rp 1 juta per gram ada di depan mata. 

    "Untuk sampai ke level Rp 1 juta itu hanya hitungan bulan. Makanya saya prediksi bisa di bulan Maret logam mulia bisa ke level itu. Karena timpalan dari geopolitik ini sangat berpengaruh sekali terhadap para spekulan," katanya.

    Sehingga, tambah Ibrahim, dari geopolitik ini membuat para spekulan mengatur irama untuk fokus terhadap logam mulia sebagai safe heaven. 

    "Jadi wajar kalau seandainya kalkulasi spekulan lebih besar pada emas saat ini bakal cuan," tutup Ibrahim
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini