Breaking News

Wadah Tampung Aspirasi Pegawai, Kemenkumham Aceh Gelar Coffee Morning

Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengalami kenaikan anggaran sebesar 12.97% pada tahun 2022. Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy menyikapi hal tersebut dengan meminta jajarannya untuk cermat, transparan dan akuntabel dalam pelaksanaan anggaran tersebut.

“Tahun 2022 total nya Rp. 304,478,706,000 yang dimana sebelumnya pada tahun 2021 totalnya Rp. 264,982,379,000, sehingga ada kenaikan sebesar 39,496,327,000,” jelas Rakhmat dalam sambutannya pada kegiatan Coffee Morning di halaman Kanwil Kemenkumham Aceh, Senin (3/1/2022).

Pada kegiatan coffee morning tersebut, Rakhmat meminta pelaksanaan anggaran harus sesuai dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) agar kualitas pelaksanaan anggaran dapat terukur.

“IKPA merupakan indikator kinerja untuk mengukur kualitas pelaksanaan anggaran Kementerian dari sisi kesesuaian perencanaan anggaran, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan satker terhadap regulasi,” jelasnya.

“Kita harus menunjukkan komitmen dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan, mengelola, mempertanggungjawabkan angggaran dengan transparan, akuntabel, tepat waktu dan bebas KKN,” sambung Rakhmat.

Dilaksanakan setelah apel pagi, kegiatan coffee morning tersebut dilaksanakan dalam rangka membina kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Selain itu, momen tersebut dijadikan wadah untuk menampung aspirasi dan masukan dari seluruh pegawai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Para Pimti, pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh pegawai.

Terakhir, Rakhmat Renaldy mengajakan seluruh pegawai untuk menyambut tahun 2022 dengan semangat baru. Ia berharap pada tahun ini Kanwil Kemenkumham Aceh mampu meraih capaian yang bagus.

“Tahun baru semangat baru, semoga tahun ini banyak capaian dan hal positif,” katanya.


© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini