Breaking News

Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Bireuen Konsolidasi dan Susun Program Kerja

Foto bareng Pengurus dan Anggota SWI Bireuen disela kegiatan, (14/1).
BIREUEN - Pasca merima Surat Keputusan dari DPP pada Oktober 2021, Dewan Pengurus Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kabupaten Bireuen menggelar rapat kerja perdana di meeting room Coffee Shoop seputaran Kabupaten Bireuen, Jum'at (14 Januari 2022).

Ketua DPD SWI Kabupaten Bireuen Yusri S.Sos diapit Sekretarisnya, Arifandi, SP dan Bendahara, Ramadhan, SH mengatakan bahwa rapat kerja tersebut dilaksanakan pihaknya guna konsolidasi dan koordinasi sesama anggota sekaligus menyusun program kerja.

"Menindaklanjuti arahan Pengurus Pusat mengenai Program Kerja kelembagaan sebagaimana tertuang dalam AD/ART, maka kita di DPD SWI Bireuen menggelar pertemuan perdana dalam rangka konsolidasi dan koordinasi sesama anggota penyusunan program kerja tahun 2022," terang Yusri.

Dikatakannya pertemuan kali ini berlangsung secara sederhana, namun dihadiri oleh semua unsur pengurus. Didalam raker dominan membahas perihal hubungan kemitraan DPD SWI dengan lintas sektor lingkup Kabupaten Bireuen, baik Pemerintahan, swasta hingga lembaga-lembaga lainnya.

Disana tampak setiap divisi turut mengemukakan program kerja masing-masing tanpa mengenyampingkan jalannya program 'SWI Peduli' yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu sesuai kemampuan yang dimiliki

Program 'SWI Peduli' diharapkan Yusri menjadi suatu rutinitas bulanan. Hal demikian kata Dia telah pernah dilaksanakan pada awal Januari 2022 silam yakni mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta sejumlah uang kepada salah satu keluarga di kawasan Gampong Meunasah Reuleuet Kecamatan Kota Juang.

Selain itu pula ada sejumlah program kerja SWI Bireuen yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan diantaranya, mengadakan Event Olah Raga lintas lembaga, Ormas/OKP, hingga pelatihan jurnalistik melalui hubungan kerjasama (MoU) dengan lintas sektor. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini