• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rumahnya Amblas Pasca Banjir, Satu KK Harus Tinggal di Tenda Darurat

    Lentera Nasional@
    Selasa, 18 Januari 2022, 18:32 WIB Last Updated 2022-01-18T11:32:53Z
    Tenda Darurat yang didirikan BPBD Pidie Jaya untuk satu KK yang rumahnya Amblas karena banjir, (18/1).
    PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mendirikan satu unit tenda darurat untuk korban rumah amblas Ke sungai di Gampong Sireen, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh (18 Januari 2022).

    Selain mendirikan tenda darurat pihak BPBD juga menyalurkan bantuan masa panik untuk korban, disebabkan rumah korban rusak karena ambruk ke sungai pasca banjir luapan kemarin.

    "BPBD Pidie Jaya sudah melaksanakan tugas tanggap darurat pemasangan tenda darurat dan memberikan logistik masa panik," ujar Fakhrurrazi,S.ST,M.Si, Kabid Kedaruratan dan Logistik.

    Rumah berukuran tipe 36 yang dapur nya terseret arus banjir di bantaran sungai lueng putu, bahkan kondisi rumah tersebut juga ikut amblas bagian kamar dan ruang tamu sehingga tak bisa di tempati lagi.

    "Bantuan nya kita serahkan untuk warga korban bencana banjir yang mengakibatkan erosi yang mengancam ambruk nya salah satu rumah warga Gampong Siren Kec Bandar Baru," jelas Fakhrurrazi,S.ST,M.Si.

    Kini kondisi keluarga miskin ini terpaksa harus menginap di tenda darurat sementara waktu, di karenakan rumah nya rusak parah, begitu juga dengan peralatan rumah tangga harus dititipkan ke tetangga nya untuk sementara waktu. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini