• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Respon Cepat PPK Terkait Jalan Nasional Rusak

    Arief Salman
    Kamis, 27 Januari 2022, 10:52 WIB Last Updated 2022-01-27T09:53:26Z
    Proyek Preservasi jalan Peureulak-BST. Prov Sumut, jalan Kuala Langsa (Langsa) (BTS. Kota Langsa-Kuala Langsa) dengan nilai kontraknya Rp 20.995.728.000 bersumber dari APBN tahun 2021 akan segera diperbaiki ulang oleh kontraktor pelaksana.

    Pejabat Pembuat Komitmen 1.5 Provinsi Aceh, Nani Tabrani mengatakan sudah menyurati pihak pelaksana yaitu PT. Aldi Jaya Utama yang beralamat di kabupaten Aceh Utara agar segera untuk memperbaiki kerusakan pada pengerasan aspal tersebut, mengingat kegiatan tersebut masih ada masa pemeliharaan.

    "Proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan selama satu tahun, jadi tidak menjadi masalah kalau ada kerusakan. Apalagi pihak rekanan sudah berjanji untuk memperbaiki ulang", Ujar Nani.

    Nani mengatakan sejumlah titik yang mengalami kerusakan tersebut terjadi karena adanya genangan air disebabkan samping bahu jalan daerah itu tidak ada saluran untuk pembuangan air.

    "Bila sampai batas waktu yang diberikan PPK kerusakan tersebut belum dilaksanakan perbaikan oleh pihak pelaksana, maka secara langsung maupun pihak ketiga yang ditunjuk oleh PPK agar melakukan perbaikan terhadap kerusakan dan melakukan pencairan jaminan pemeliharaan", Sambungnya.





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini