• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penguatan Institusi, FIKOM Umuslim Kerjasama dengan Sejumlah Universitas

    Lentera Nasional@
    Sabtu, 22 Januari 2022, 17:05 WIB Last Updated 2022-01-22T10:05:38Z
    Rektor Umuslim bersama jajarannya foto bersama di sela penandatanganan MoA.
    Lenteranasional.com - Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melakukan perjanjian kerjasama teknis (MoA - Memorandung of Agreement) dengan sejumlah Fakultas berbasis Komputer dan sain di Kota Medan dan Binjai. Hal tersebut dihimpun dari Dekan Riyadhul Fajri, S.St, M.Kom (Sabtu, 22 Januari 2022).

    Riyadhul menambahkan, Kerjasama teknis yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di Sumatera Utara ini adalah bentuk implementasi dari MoU Umuslim dengan Universitas Harapan Medan, Universitas Mikroskil, Universitas Muslim Alwasliyah, Universitas Medan Area, Universitas Al Azhar, Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia - Medan serta STMIK Metodis Binjai.

    Dekan FIKOM Umuslim menyampaikan pula, terlaksana MoA dengan Dekan Fakultas teknik dan komputer Universitas Harapan Medan, Abdul Jabbar Lubis, ST, M.Kom. Dengan Dekan Fakultas informatika Universitas Mikroskil, Ng. Poi Wong, S.Kom, M.T.I, Ketua STMIK metodis Binjai, Vera Wijaya, M.Kom, serta Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Institut Teknologi dan Bisnis Indonesia, Darmeli Nasution, M.Kom.

    "Kerjasama teknis yang kami sepakati pada PTS di Medan dan Kota Binjai ini akan dilakukan dalam rangka melaksanakan juga program merdeka berlajar dan kampus merdeka. Hal itu telah diagendakan dengan adanya pertukaran Dosen para pihak yang melakukan kerjasama, melakukan penelitian dan kegiatan pengabdian ilmu di masyarakat secara bersama, serta pelatihan pengembangan dan pertukaran mahasiswa," pungkas Dekan Fikom Umuslim ini.

    Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Muliari, S.Si., M.Si kepada awak media ini membenarkan, telah dilakukan nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama teknis dalam peningkatan akademik dan penguatan isntitusi dari para pihak. Lawatan kerjasama tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Dr Marwan, M.Pd didamping Kabag Humas dan Kabag Kemahasiswaan Umuslim.

    "Ada beberapa hal yang akan segera pihak Umuslim dengan beberapa dekan nantinya merancang kegiatan riil dari kesepatakan yang telah diteken hari ini, antara lain yakni program sharing penulisan jurnal pada institusi yang bekerjasama ini, dan juga program pertukuran mahasiswa Umuslim ke kampus yang kita kerjasama ini, serta dalam jangka dekat akan dilakukan kegiatan untuk dosen dan mahasiswa bersama dalam bentuk kuliah umum, Seminar ilmiah, maupun workshop entrepreneurship, baik secara luring ataupun during, tutup Muliari. (WK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini