• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    LBH Keadilan Tanah Rencong - Pengadilan Negeri Bireuen Tandatangani MoU

    Lentera Nasional@
    Rabu, 12 Januari 2022, 16:55 WIB Last Updated 2022-01-13T16:08:28Z
    Foto bersama Ketua PN Bireuen dan Ketua LBH Keadilan Tanah Rencong serta Dekan dan Mahasiswa Fakultas Hukum & Syariah UNIKI, (12/1).
    Bireuen - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tanah Rencong menandatangani Perjanjian Kesepahaman Kerjasama (MoU) layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan Pengadilan Negeri Kabupaten Bireuen, di Ruang sidang, Rabu (12 Januari 2022).

    Hal itu dilakukan Guna memberi bantuan dan pendampingan hukum untuk warga miskin atau kurang mampu dalam menghadapi Proses persidangan.
    Penandatanganan MoU Pengadilan Negeri Bireuen dengan LBH Keadilan Tanah Rencong.
    Ketua Pengadilan Negeri Bireuen Ketua PN Rosnainah,SH,.MH secara langsung menandatangani MoU dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tanah Rencong Ari Saputra, SH juga disaksikan para Majelis Hakim bersama jajaran juga Dekan Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Dr.T.Rasyidin,SH.,MH, bersama para Mahasiswanya yang sedang melangsungkan magang disana.

    Di sela kegiatan Rosnainah mengatakan bahwa kerjasama itu dilaksanakan sudah sesuai dengan anjuran dan aturan yang berlaku.

    Selain itu dijelaskannya, untuk proses seleksi pihaknya melakukan secara terbuka melalui website resmi Pengadilan Negeri Bireuen, seperti pendaftaran, pengiriman berkas hingga pengumuman kelulusan.

    Dirincikan Rosnainah, adapun sejumlah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ikut mendaftarkan diri yaitu LBH Keadilan Tanah Reuncong yang dipimpin Ari Saputra, SH, selanjutnya, LBH Rumah Aspirasi dan Advokasi Rakyat (Radar) pimpinan Azhari, S.Sy, dan LBH Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Kabupaten Bireuen yang diketuai M.Zubir, SH.

    Setelah melalui tahapan-tahapan seleksi maka PN Bireuen memutuskan LBH Keadilan Tanah Rencong yang dipilih memberikan layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di pengadilan Negeri Bireuen.

    Ia berharap dengan adanya kerjasama dengan LBH Keadilan Tanah Reuncong dapat. Semua itu gratis," tutup Rosnainah.

    Ketua LBH Keadilan Tanah Reucong Ari Saputra,SH diapit Dr. T. Rasyidin, SH.,MH mengucapkan Alhamdulillah karena PN Bireuen telah mempercai LBH nya untuk memberikan layanan bantuan dan pendampingan hukum kepada orang miskin, setelah mengikuti semua tahapan-tahapan sesuai prosedur Pengadilan Negeri Bireuen.

    Ari Saputra mengungkapkan pihaknya akan fokus dan komit membantu masyarakat Miskin yang tersandung hukum tanpa intervensi.

    "Kami LBH Keadilan Tanah Reucong akan fokus dan berkomitmen membantu masyarakat miskin yang bermasalah dengan hukum, tanpa intervensi dari pihak manapun. Karena orang miskin maupun kaya memiliki komposisi yang sama di hadapan hukum," tegas Ari.

    Ari Saputra juga memberi tahukan, sekretariat LBH Keadilan Tanah Rencong besutannya itu beralamat di Komplek BTN Bireuen Indah Jalan Anggrek nomor 8 Desa Buket Teukueh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Aceh. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini