• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kasatpol PP dan WH Aceh Serahkan 791 SK Tenaga Kontrak Tahun 2022 dan Bacakan Amanat Gubernur

    Lentera Nasional@
    Senin, 03 Januari 2022, 22:09 WIB Last Updated 2022-01-03T15:11:00Z
    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh, Jalaluddin,SH.,MM Foto bersama Forkopimda Provinsi Aceh beserta jajaran, pada prosesi penyerahan SK Tenaga Kontrak Tahun 2022, (3/1).
    Banda Aceh - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasat Pol PP-WH) Aceh Jalaluddin, SH.,MM menyerahkan SK kepada 791 orang tenaga kontrak Tahun 2022 di Aula Serba Guna kantor Satpol PP dan WH Aceh, Senin, 3 Januari 2022.

    Penyerahan SK tenaga kontrak tersebut juga disaksikan oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Aceh dan Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.
    Suasana berlangsungnya ikrar sumpah dan Pakat Integritas para Tenaga Kontrak, dipimpin langsung Kasatpol PP-WH Aceh.
    Usai memimpin pembacaan ikrar sumpah dan Pakta Integritas, Kasatpol PP dan WH Aceh Jalaluddin,SH.,MM melanjutkan dengan membacakan amanat Guberbur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT.

    Dalam amanat tersebut Gebernur Aceh mengatakan kita semua sudah berada di tahun 2022, mudah-mudahan bisa menjadi awal yang baik dalam memulai kerja dan kegiatan dengan semangat dan optimisme baru demi meraih capaian yang lebih baik lagi di masa mendatang.

    Nova Iriansyah juga menegaskan bahwa semangat dan optimisme merupakan dua hal yang mesti senantiasa ada pada setiap diri kita dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

    Dirinya yakin dan percaya bahwa para Tenaga Kontrak juga tetap memiliki semangat dan optimisme yang kuat dalam menjalani tugas dan kehidupan.

    "Saya sangat memahami, tentu tidak mudah untuk menerima kenyataan bahwa, berdasarkan pasal 99 Ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka pada tahun 2023 saudara tidak lagi bisa bekerja di lingkungan Pemerintah Aceh sebagai Tenaga Kontrak," sebut Jalaluddin saat membaca sambutan Gubernur Aceh.

    Ditambahkannya, Tahun 2022 ini merupakan tahun terakhir Saudara berkarir sebagai Tenaga Kontrak. Meski demikian, saya percaya dengan kekuatan dan semangat yang Saudara miliki. Untuk itu, jangan larut dalam kekecewaan, jangan tenggelam dalam kegalauan. Justru, manfaatkan sisa waktu yang ada dengan menampilkan kinerja terbaik. Terus gali ilmu dan pengetahuan serta kemampuan/skill yang bisa menjadi bekal bagi Saudara setelah nanti tidak lagi bekerja sebagai Tenaga Kontrak Pemerintah Aceh.

    Baru saja tadi Saudara diambil sumpah dan menandatangani pakta integritas sebagai Tenaga Kontrak Pemerintah Aceh Tahun 2022. Saya mengucapkan Selamat kepada 791 orang tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh yang diserahkan SK pada hari ini.

    Saya mengharapkan Saudara sekalian memahami dengan baik isi dari sumpah dan pakta integritas tersebut, karena kedua hal itu merupakan ‘kompas’ atau panduan rambu-rambu bagi Saudara dalam bekerja di tahun 2022 ini.

    Selain itu, meskipun tahun 2022 ini adalah tahun terakhir Saudara bekerja, tentu bukan berarti kinerja saudara lantas menurun. Jika ada yang beranggapan, "Buat apa bekerja sungguh-sungguh, toh tahun depan kita sudah tidak di sini lagi..,” maka ini adalah anggapan yang salah besar.

    Kenapa saya katakan salah besar. Karena pertama, kinerja saudara akan dievaluasi setiap 3 bulan. Kedua, penting bagi saudara untuk memiliki sikap positif dan tekun, karena ini merupakan hal yang membawa anda pada kesuksesan. Orang yang tidak memiliki sikap ini, cenderung tidak pernah sukses dalam segala bidang yang digelutinya.

    Dan terakhir, segala bentuk pekerjaan selama itu halal, dan diniatkan sebagai ibadah, maka akan membawa berkah dalam kehidupan. Jika Saudara tidak memasang niat yang baik pada tahun ini dan seterusnya, maka sungguh akan merugi dan hilang keberkahan dalam hidup. Inilah yang saya maksud sebagai ‘salah besar,’ yang harus dihindari Saudara/i sekalian yang saya banggakan, Untuk itu, usai menerima SK ini saya imbau kepada para Tenaga Kontrak untuk segera memulai kerja dengan sungguh-sungguh.

    Jaga dan tingkatkan loyalitas Saudara kepada pimpinan. Loyalitas merupakan hal yang sangat penting, karena tanpa loyalitas, maka roda organisasi tidak akan berputar dan tujuan organisasi tidak akan tercapai.

    Pastikan keberadaan Saudara membawa manfaat yang besar bagi organisasi, dengan memberikan kinerja yang terbaik. Ukirlah prestasi dan terus bangun semangat dan sikap positif dalam bekerja dan menjalani hidup.

    Kemudian yang tidak kalah pentingnya, saya minta perhatian Saudara untuk memastikan kesinambungan pelaksanaan program BEREH (Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau) di tempat kerja masing-masing. Demikian pula halnya dengan kegiatan donor darah dan zikir pagi. Apa yang sudah berjalan selama ini, agar bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Tutup Jalaluddin usai membacakan sambutan Gubernur Aceh.

    Prosesi penyerahan SK tersebut peserta diwajibkan mengunakan pakaian kemeja putih lengan panjang memakai dasi dan peci bagi bagi lelaki dan Jilbab Hitam bagi Wanita, selain itu bagi peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat diantaranya dengan mengunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak. (Humas Satpol PP-WH Aceh)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini