Breaking News

Jurnalis Pidie Jaya Peduli Korban Banjir di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara

T. Saifullah memberikan keterangan di sela penyerahan bantuan, (2/1).
Aceh Timur - Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara Jurnalis Pidie Jaya menyerahkan bantuan kebutuhan pokok makanan dan perlengkapan anak-anak, Minggu, (2 Januari 2022).

Bantuan diberikan berupa beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, Pampers untuk anak-anak dan barang-barang lainnya.
Foto bersama bersama anak-anak korban banjir yang mengungsi di Bayeun Aceh Timur.
Penyerahan berlangsung di posko utama banjir atau tepatnya di Kantor Keuchik Gampong Bayuen Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator kegiatan dimaksud Teuku Saifullah didampingi rekan-rekan Jurnalis Pidie Jaya mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi jurnalis bersama kolega dan sudah dibelikan sejumlah kebutuhan untuk masyarakat korban banjir.

"Alhamdulillah, mewakili rekan-rekan jurnalis dan para dermawan lainnya, hari ini kita menyerahkan bantuan dalam bentuk bahan pokok makan dan perlengkapan anak-anak. Semua ini merupakan hasil penggalangan yang kami himpun dari sumbangan berbagai pihak yang prihatin terhadap bencana banjir yang melanda Masyarakat di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara dalam waktu satu hari," sebut Saifullah.

Dikatakan Pemimpin Redaksi liputangampongnews.id tersebut dilakukan atas dasar kepedulian ikhlas secara spontanitas.

"Semua bergerak atas dasar kepedulian dan rasa ikhlas secara spontanitas. Walau jumlahnya tidak banyak namun diharapkan semoga akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa banjir. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu aksi penggalangan dana. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi yang sudah memberikan bantuan," kata Dia.
Prosesi penyerahan bantuan bagi korban banjir Aceh Utara melalui Azhar pengurus PPWI Kabupaten Setempat.
Sementara penyerahan sembako untuk masyarakat terdampak banjir di Aceh Utara Jurnalis Pidie Jaya menyerahkan nya melalui pengurus DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Utara pada malam harinya sekembali dari Aceh Timur.

Azhar mengungkapkan rasa terimakasih nya atas kepedulian Jurnalis Pidie Jaya. Bantuan yang telah diserah rekan-rekan perwakilan Jurnalis dari Kabupaten Pidie Jaya tersebut nantinya akan disalurkan ke dapur umum pengungsi seputaran Lhoksukon Aceh Utara. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini