• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Elga Safitri dari Aceh Peraih Penghargaan Youth Summit National 2022

    Lentera Nasional@
    Minggu, 16 Januari 2022, 16:23 WIB Last Updated 2022-01-16T09:23:49Z
    Elga Safitri dari Aceh peraih penghargaan Youth Summit National 2022.
    Jakarta - Berkah di awal tahun, Elga Safitri yang kini tercatat sebagai salah seorang Mahasiswa Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, Aceh meraih Penghargaan Tokoh Muda Inspiratif kategori Pendidikan dalam ajang Youth Summit National 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta (16/1).

    "Alhamdulillah saya bisa mendapatkan Penghargaan Tokoh Muda Inspiratif Kategori Pendidikan tahun ini," ujar Elga kepada awak media.

    Alumni FKIP jurusan Matematika Universitas Almuslim itu menjelaskan bahwa sebelumnya Ia mengikuti seleksi ajang bergengsi ini bersama peserta dari seluruh Indonesia untuk beberapa kategori perlombaan, salah satunya yaitu Pendidikan yang merupakan pilihan yang disukai Elga.

    "Saya memilih kategori pendidikan karena selama ini saya menyukai dunia Pendidikan," ujar Elga.

    Biografi Singkat Elga Safitri

    Bernama lengkap Elga Safitri, S.Pd kelahiran Bireuen, 05 Maret 1995 dari orangtuanya almarhum A. Gani Maun dan Elya.

    Sedari kecilnya Elga menyukai mata pelajaran Matematika yang pada akhirnya berbuah manis. Hal tersebut dirasakan setelah berhasil memenangkan sejumlah Juara Olimpiade Matematika baik tingkat Lokal, Regional bahkan hingga tingkat Nasional.

    Dara manis yang juga alumni SMA Negeri 3 Bireuen itu pula merupakan sosok yang aktif di Organisasi. Ia telah berpengalaman mengemban berbagai Jabatan Organisasi di Kabupaten Bireuen, salah satunya yang kini Ia jabat ialah Ketua Gerakan Perempuan Bireuen.

    Banyak program yang pernah Ia jalankan bersama rekan lainnya mulai dari kegiatan seminar, pelatihan, relawan, sosial, dan lainnya.

    Saat ini Elga Safitri sedang berupaya fokus menggapai cita-citanya untuk membangun Sekolah impian di tanah kelahirannya Kabupaten Bireuen. Walau Cita dimaksud belum berhasil, namun Ia sudah memulainya dengan membangun Rumah Bimbel Kecil dengan memanfaatkan teras rumahnya nan sederhana yang sudah berjalan hampir 3 tahun lamanya.

    Dari sana, seorang Srikandi dari Kota Juang Bireuen itu, mengharapkan kelak dengan izin Allah SWT dirinya bisa membangun sarana dan pra sarana Pendidikan yang lebih komplit lagi. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini