• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tren Positif Aceh di Dunia Pariwisata Nasional

    Arief Salman
    Rabu, 01 Desember 2021, 06:28 WIB Last Updated 2021-11-30T23:29:07Z

    Meskipun Pandemi Covid-19 belum berakhir, Aceh terus menorehkan prestasi dalam dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebelumnya Aceh sudah berprestasi dalam pemilihan dutawisata Indonesia dan penghargaan di Festival Film Indonesia.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengucapkan rasa syukur atas Keberhasilan Aceh menjadi juara Umum pada API 2021.

    “Alhamdulillah, sangat membanggakan, enam kab/kota di Aceh berhasil menjadi juara umum pada kegiatan pariwisata dalam skala nasional ini. Prestasi ini akan membawa pengaruh positif bagi promosi pariwisata di Aceh, baik nasional maupun internasional, yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,“ ujarnya.

    Jamaluddin menilai prestasi ini berkat kolaborasi strategi dan upaya promosi dengan beragam inovasi yang telah dilakukan selama ini. “Kami mengapresiasi kerja keras pemerintah kabupaten/kota, komunitas, penggiat wisata, dan masyarakat untuk mewujudkan Aceh menjadi juara umum API 2021,” sebut Jamaluddin.

    Selain itu, Jamaluddin dengan bangga manyatakan kemenangan ini melanjutkan tren positif Aceh dalam kegiatan Pariwisata dalam skala Nasional.

    “Prestasi yang diraih ini melanjutkan tren positif yang sebelumnya putra-putri terbaik Aceh berhasil menjadi juara 1 pada Acara Duta Wisata Indonesia 2021 dan sineas muda Aceh berhasil mendapat penghargaan terbaik pada ajang PFI pada  bulan oktober lalu,” ujarnya.

    Sementara Chairman of API, Hiro Kristianto mengatakan, pihaknya menyambut juara baru yakni Aceh sebagai daerah yang menyumbang pemenang terbanyak di ajang API ini. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini