• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sinergitas TP-PKK Geudong -Geudong Sukseskan Vaksinasi Covid-19

    Lentera Nasional@
    Kamis, 02 Desember 2021, 23:12 WIB Last Updated 2021-12-03T06:21:24Z
    TP-PKK Desa Geudong-Geudong Bireuen menyempatkan foto bersama Tenaga Medis yang melayani Vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan masyarakat, (2/12).
    Bireuen - Bersinergi menyukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum mereda, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen melangsungkan Vaksinasi di Komplek Masjid Desa setempat, Kamis (02/12).
    Kepala Desa Geudong-Geudong, Fakhrial saat foto bersama dengan unsur pelaksana Vaksinasi di depan Gerai.
    Seperti yang telah disosialisasikan seluruh komponen bangsa yaitu Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi penularan, menurunkan angka penderita dan kematian bagi warga Negara hingga mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari Virus berbahaya tersebut. Dengan demikian, masyarakat tetap produktif secara sosial maupun ekonomi.

    Selain pengurus dan anggota TP-PKK juga tampak hadir ratusan masyarakat Desa yang tergolong padat populasi penduduknya mengikuti vaksin dimaksud.

    Kepala Desa Geudong-Geudong, Fakhrial mengatakan, sinergitas TP-PKK di Desa yang dipimpinnya itu bersama instansi terkait sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa nya. Hal itu terbukti dengan tidak terlihat sedikitpun rasa ketakutan diwajah masyarakat penerima suntikan tersebut.

    Dirinya juga mengungkapkan, untuk masyarakat yang sudah Vaksin justeru mendapatkan syafaat berupa Paket Sembako dari Pemerintah Desa Geudong-Geudong sesuai persiapan.

    Sementara, Camat Kota Juang Drs Jalaluddin, M.Si menuturkan, prosesi pelaksanaan vaksin tersebut melibatkan Puluhan orang yang meliputi dari Muspika, lembaga Tuha Peut, Perangkat Gampong dan Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten.

    Untuk tempat pelayanannya panitia menyiapkan satu gerai yang diperuntukkan melayani ratusan masyarakat.

    Di Gerai itu pula terdapat 3-4 personel dan tenaga medis untuk melayani vaksinasi, sementara lainnya menjaga 3 meja dan masing-masing meja ada 2 petugas.

    Camat Jala (Sapaan masyarakat-ref), mengharapkan Vaksinasi yang dilaksanakan dan diikuti banyak masyarakat di Desa Geudong-Geudong ini bisa menggugah hati orang lain, khususnya di Kecamatan Kota Juang untuk datang ke gerai-gerai Vaksin yang disediakan.

    Terpantau pada pelaksanaan Vaksinasi di Desa Geudong-Geudong turut dihadiri langsung Camat Kota Juang, Kapolsek, Danramil, Perangkat Desa serta sejumlah unsur pemerintah terkait. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini