• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Maulid Akbar Digelar "Cut Nyak Cahaya Jeumpa" Diapresiasi Keuchik Dahlan

    Lentera Nasional@
    Minggu, 05 Desember 2021, 14:09 WIB Last Updated 2021-12-06T05:46:46Z
    Zikir dan Shalawat dilantunkan Group Zikir HADRAH TAUTHIAH Dayah Arongan, (5/12).
    Bireuen - Ketua Umum Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr.(Cn). Hj. Rizayati S.H.,M.M., atau 'Cut Nyak Cahaya Jeumpa' dan jajarannya menggelar Maulid Akbar di daerah kelahirannya, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, diapresiasi Keuchik Dahlan.

    Semaraknya Maulid Akbar tersebut berjalan tertib dan lancar meski hujan rintik-rintik mengguyur namun tetap dihadiri ribuan tamu undangan yang berasal dari berbagai komponen masyarakat dan pejabat di Lapangan bola kaki Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Minggu pagi (5 Desember 2021).
    Masyarakat memenuhi Gerai Vaksinasi Covid-19 di arena Maulid Akbar yang diselenggarakan "Cut Nyak Cahaya Jeumpa".
    Wanita yang juga menjabat Presiden Direktur (Presdir) PT Imza Rizki Jaya dalam keterangannya melalui ketua panitia, Arif yang merupakan adik kandungnya kepada lenteranasional.com mengatakan pada momentum peringatan hari lahirnya Baginda Rasulullah Muhammad SAW Tahun 1443 H tersebut dirinya turut berdoa untuk kepulihan Indonesia dari pandemi covid-19 dengan ikhtiar Vaksinasi secara gratis kepada masyarakat.

    Kenduri memuliakan kelahiran Penghulu Alam tersebut turut diisi dengan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berkat terjalinnya kerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Bireuen kepada masyarakat umum secara gratis demi kepulihan Indonesia dari pandemi Virus mematikan tersebut.

    "Kita selalu berdoa agar pandemi diangkat dari muka bumi Indonesia. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan," kata adik kandung dari Wanita Inspiratif Nasional itu, Minggu, 5 Desember 2021.

    Dilanjutkan Arif, kakak Rizayati pula mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan pujian kepada Allah SWT dan selawat kepada Rasulullah akan dapat membawa keberkahan untuk Partai maupun Perusahaan yang dipimpinnya.

    Selain itu, Ia juga meminta dukungan, doa dan restu kepada para Ulama dan Umara serta seluruh elemen masyarakat Bireuen agar pihaknya diberikan keberkahan serta kesuksesan.

    Diketahui pula, untuk menambah keimanan dan kecintaan ummat kepada Allah SWT serta Rasul-Nya, pada penyelenggaraan dimaksud turut mensyiarkan Islam melalui lantunan Zikir-Shalawat disajikan oleh Group Hadrah TAUTHIAT Dayah Arongan Kecamatan Simpang Mamplam dan malam harinya berlangsung ceramah oleh Da'i Kondang Nasional yakni Ustadz Ahmad Zaky Mirza dari Jakarta.

    Kepala Desa Pulo Kiton, M Dahlan AF dimintai tanggapannya oleh lenteranasional.com di sela acara mengucapkan terima kasih kepada Hj Rizayati beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan Maulid Akbar di Gampong pimpinannya.

    "Saya atas nama pribadi dan selaku Keuchik (Kepala Desa-red) Pulo Kiton mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada Hj Rizayati yang telah menggelar Maulid Akbar yang dibarengi dengan menyantuni sejumlah anak yatim kemarin (satu hari sebelumnya)," ujar Dahlan.
    Dahlan, AF, Kepala Desa Pulo Kiton, Kota Juang, Bireuen saat menyerahkan santunan Hj Rizayati kepada sejumlah anak Yatim di lingkungannya, berlangsung di Kantor Desa setempat, (4/12).
    Selanjutnya Dahlan berharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali pada tahun-tahun berikutnya. Dan kepada pihak-pihak lain yang mempunyai Rezeki dan kepedulian agar dapat mencontoh seprti yang dilaksanakan pihak Hj Rizayati.

    "Menurut saya, kegiatan yang diselenggarakan Hj Rizayati sangat bagus, baik dari segi Syariat maupun kemaslahatan ummat. Karenanya, kapada pihak lain yang memiliki rezeki dan kemudahan dapat mencontoh nya," imbuh Keuchik Pulo Kiton.

    Apalagi sambung Dahlan, dalam penyelenggaraannya turut melibatkan sejumlah pemuda di dua Desa setempat untuk menyukseskan acara yang diberi peran Sabagai keamanan dan kebersihan.

    "Pihak Hj Rizayati dalam menyelenggarakan kegiatan melibatkan sejumlah pemuda di Dua Desa yakni Pulo Kiton dan Gampong Baru. Kepada mereka yang terlibat pula diberikan sejumlah insentif," terang Keuchik Dahlan. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini