• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Maulid 1443 H SMPN 3 Bireuen Bahagiakan Yatim-Piatu dan Sejumlah Rangkai Acara

    Lentera Nasional@
    Rabu, 01 Desember 2021, 13:38 WIB Last Updated 2021-12-02T03:42:26Z

    Jajaran SMPN 3 Bireuen foto bersama tetamu undangan di sela peringatan Maulidurrasul 1443 H.
    Bireuen - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bireuen berlangsung Rabu (1 Desember 2021) berjalan semarak dan lancar dengan serangkaian kegiatan disajikan.

    Adapun rangkaian dimaksud terdiri dari Lantunan Zikir dan Shalawat yang ditampilkan para pelajar, mengadakan Bazar, dengan menyediakan sejumlah jajanan cemilan dengan aneka menu.

    Kegiatan dalam rangka memeriahkan salah satu hari besar Islam tersebut dirangkai dengan menyantuni 89 orang anak yatim dari kalangan pelajar Sekolah dimaksud, yang penyerahan nya dilakukan langsung secara simbolis kepada beberapa penerima oleh Kepala SMPN 3 Bireuen, Hadisah, S.Pd, sementara untuk Yatim-piatu lainnya akan diserahkan melalui wali kelas masing-masing.

    Hadisah S.Pd mengungkapkan bahwa Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah perayaan besar yang diperingati oleh umat Muslim untuk mengingat, menghayati, serta memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini menjadi bentuk kaum Muslimin kepada Rasulullah yang telah membawa agama Islam ke muka bumi.

    Kepada wartawan Ia mengungkapkan sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah memberikan kesempatan untuk berkumpul bersama hingga terjalin kekompakan dan kebersamaan sesama pengelola Sekolah dan para guru hingga terwujudnya Kenduri Maulidurrasul seperti kali ini.

    Selain itu, Ia juga berharap dengan lahirnya kegiatan semacam ini tentunya dapat membuat anak yatim piatu bisa bahagia, meskipun mereka hanya menerima sejumlah kecil santunan dari sekolah.

    Terpantau lenteranasional.com hadir para tamu undangan ke Sekolah Menengah Pertama yang tergolong Favorit di Kabupaten Bireuen itu antara lain yakni, Bupati Bireuen DR.H.Muzakkar A.Gani,S.H.,M.Si, diwakili Kepala Inspektorat Pemkab Bireuen, Syahabuddin bersama rombongan.

    Tampak pula Kepala Disdikbud Bireuen, Muhammad Al-Muttaqin,S.Pd.,M.Pd, yang diwakili Kabid Pembinaan SMP Asmudi,S.Pd.,M.Pd, yang datang bersama rombongan.

    Berikut, terlihat turut menghadiri undangan tersebut yaitu Para pengawas, Kepala Sekolah, Insan Pers, Tokoh Masyarakat sekitar serta para undangan lainnya hingga terlihat semakin memeriahkan acara.

    Kepada semua undangan yang telah memenuhi undangannya, Hadisah mengucapkan terima kasih, semoga semua dukungan yang diberikan dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMPN 3 Bireuen. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini