Breaking News

Maulid 1443 H Dihadiri Santri dan Alumni Dayah Darul Muslimin Lhok Awe

Para santri dan Alumni Dayah Darul Muslimin, Lhok Awe Awe Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, menyalami Tgk Jauhari Abdullah, di sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, (23/12).
Bireuen - Dayah Darul Muslimin (DDM) Gampong Lhok Awe Awe Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen mengadakan Maulid dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kamis (23/11).

Peringatan Maulid kali ini mengusung tema "Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi Tinggi".

Ketua Panitia Pelaksana Maulid Tgk. Heri Saputra mengatakan bahwa Pelaksanaan Maulid selalu dilaksanakan di dayah tersebut dengan tujuan membangkitkan dan meningkatkan rasa cinta para santri dayah kepada Rasulullah Muhammad SAW serta sebagai wadah menyambung silaturrahmi para alumni warga Dayah dengan para alumninya.

Pimpinan Dayah Darul Muslimin Tgk Jauhari Abdullah mengungkapkan Acara maulid sangat penting untuk dilaksanakan, dirinya berharap agar santri-santri di sini benar-benar menjadi santri yang berbekal ilmu agama memadai sehingga menjadi Hamba Allah SWT yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Pada momen maulid Tahun 1443 H ini saya harapkan kita menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat meraih prestasi yang tinggi.”

Acara berlangsung dengan khitmad dan tertib diiringi dengan lantunan ‘Dalail Khairat’ yang dibacakan oleh para santri setempat.

Tampak hadir sekira 1.500-an undangan yang terdiri dari kalangan dayah, alumni, tokoh ulama, wali santri dan masyarakat sekitar.

Guna memperkuat syiar Islam dan mengiringi keberkatan pihak Dayah Darul Muslimin insya Allah mengadakan Dakwah Islamiah dengan menghadirkan Mubaligh/Penceramah yaitu Tgk Muhammad Yani atau populer disapa (Waled meuraksa) dari Pidie Jaya pada malam minggu, 25 Desember 2021 di Halaman Dayah Darul Muslimin Gampong Lhok Awe Awe Kecamatan Kuala. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini