• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Berharap Rehabilitasi D.I Meureudu Tuntas Dikerjakan

    Lentera Nasional@
    Senin, 20 Desember 2021, 16:30 WIB Last Updated 2021-12-21T03:16:24Z
    PIDIE JAYA - Dinas Pengairan Provinsi Aceh melaksanaan pekerjaan Rahabilitasi Jaringan Irigas DI Meureudu Kabupaten Pidie Jaya dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar RP.3.491.000.000,- (tiga milyar empat ratus sembilan puluh satu juta rupiah) yang kerjakan oleh P.T. Sahara Agung, Senin (20/12/2021).
    Daerah Irigasi (D.I) Meureudu tersebut merupakan sumber air bagi petani di dua Kecamatan yakni Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Ulim.

    "Lebih kurang 3000Ha sawah milik petani di dua kecamatan mendapatkan air dari DI Meureudu."

    Pekerjaan ini harus bisa dituntaskan hingga selesai, mengingat petani sangat membutuhkan air menjelang musim tanam rendengan.

    "Mengingat Daerah Irigasi Meureudu itu sumber air bagi petani di dua kecamatan," kata dia.

    "Pekerjaan proyek irigasi yang terdapat di wilayah Kecamatan Ulim dan Meureudu itu diharapkan proyek tersebut bisa dikerjakan hingga tuntas."

    Dia juga berharap Instansi terkait dapat menekan pihak rekanan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Mengingat diawal januari 2022 petani di wilayahnya akan memulai masa tanam.

    Jika tidak tuntas dikerjakan akan berdampak terhadap petani di dua kecamatan, katanya.

    Menurut dia, proyek irigasi tersebut benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air di areal persawahan mereka.

    Sementara itu, Miswar Keuchik Manyang Lancok mengharapkan pihak rekanan berpacu dalam menyelelesaikan pekerjaan ini, kalau pekerjaannya dilaksanakan pada malam hari saluran air di blang awe harus dibuka, karena masyarakat di beberapa desa dikawasan Meureudu Dalam sangat membutuhkan air memasuki masa tanam.

    Selain itu, rehabilitasi proyek irigasi tersebut membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat setempat. Pihak rekanan menggunakan jasa pekerja lokal, kata dia.

    Dia juga berharap, Pemerintah Daerah maupun Instansi terkait membantu supaya proyek tersebut jangan adanya kendala dalam pembangunannya sampai dengan selesai.

    Pantauan media dilokasi, pekerjaan proyek irigasi DI Meureudu itu lagi dikerjakan secara ekstra, terpantau pihak rekanan bekerja siang dan malam demi untuk menyelesaikan proyek tersebut. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini